0
Home  ›  bedah rumah swadaya  ›  Gerakan Seribu  ›  kabupaten Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan Bantu Renovasi Rumah Ibu Ngatiyem

"Dana bantuan ini berasal dari Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) Lampung Selatan yang terkumpul dari sumbangan harian," ungkap H. Nanang Ermanto"

Bupati Lampung Selatan Bantu Renovasi Rumah Ibu Ngatiyem

Kab.Lamsel (comunitynews) Dalam upaya menanggulangi kemiskinan ekstrem, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menunjukkan komitmennya melalui program Bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH), kali ini mengalirkan bantuan kepada Ngadiyem, warga Desa Maja, Kecamatan Kalianda. 

Bantuan senilai Rp. 20 juta diserahkan langsung oleh Bupati pada hari Minggu (24/03/2024).

"Dana bantuan ini berasal dari Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) Lampung Selatan yang terkumpul dari sumbangan harian," ungkap H. Nanang Ermanto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nanang menegaskan bahwa program Bedah RTLH adalah langkah strategis dalam mengurangi kemiskinan ekstrem di daerahnya.

“Ketika mendapat informasi tentang kondisi rumah ibu ini, kami segera merespons. Program Geserbu telah berjalan dengan baik dan membantu banyak rumah,” ujar Bupati Nanang.

Nanang juga mendorong masyarakat untuk bergotong royong dalam pembangunan rumah tersebut, agar rumah dapat segera ditempati oleh Ngadiyem.

“Uang ini saya serahkan kepada Pak Camat untuk membantu pembelian bahan bangunan. Pak Kades akan menyediakan tenaga untuk membangun rumah ini, dengan harapan dapat segera selesai,” tambahnya.

Sementara itu, Ngadiyem mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Lampung Selatan.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Nanang Ermanto atas bantuannya dalam membangun rumah kami. Kami sangat berterima kasih dan bahagia atas perhatian yang diberikan kepada keluarga kami,” ucapnya.

“Semoga Bapak selalu sehat dan dapat terus memimpin pembangunan di Lampung Selatan. Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Selatan,” tambahnya dengan tulus.

Roni
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS