Rapat Halal Bi Halal PIR: Pemantapan Program 2024

Rapat Halal Bi Halal PIR: Pemantapan Program 2024

Bogor (comunitynews) - Pertemuan silaturahmi dan halal bi halal pengurus Pusat Penjahit Indonesia Raya (PIR) berlangsung dengan penuh sederhana dan khidmat pada awal tahun 2024, bertepatan dengan suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 

Acara ini diadakan di Kantor Sekretariat PIR yang terletak di Jl. H. Mawi, Desa Pemagarsari, Kabupaten Bogor, dan dihadiri hampir seluruh pengurus PIR bersama dengan tokoh masyarakat setempat, pejabat instansi, serta pengusaha di industri Sandang (Garmen).

Menurut M. Wahid Azis, panitia acara, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus DPP PIR sekaligus memantapkan program-program PIR di tahun 2024. 

"Giat ini merupakan agenda tahunan DPP PIR, yang selain halal bi halal juga bertujuan untuk memantapkan program-program PIR yang telah dirancang," ujar Wahid Azis.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Persatuan Penjahit Indonesia (PIR), Aries Sunan, menyampaikan bahwa program organisasi PIR telah berhasil dilaksanakan pada tahun 2024 ini. 

"Insya Allah, ada 3 program dasar PIR yang telah berjalan pada tahun ini, yakni Pelatihan Operator Jahit, Pelatihan Mekanik Mesin, dan Sertifikasi Profesi. Saya berharap seluruh pengurus PIR dapat bekerja sama untuk kesuksesan program ini," ungkap Aries Sunan.

Aries Sunan juga menekankan pentingnya perhatian khusus dari pemerintah terhadap profesi penjahit di Indonesia, mengingat jumlah dan kontribusi besar profesi ini terhadap devisa negara. 

"Kami di PIR juga membuka peluang bagi anggota baru yang ingin bergabung, dengan berbagai manfaat seperti sertifikasi dan pelatihan berkala," tambahnya.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Yamin Tanjung.

DMG 

0 Response to "Rapat Halal Bi Halal PIR: Pemantapan Program 2024"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...