Home
kalimantan timur
kebakaran
Kebakaran di Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan
Tentang Kebakaran di Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan

 

Kebakaran di Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan

Kaltim,BALIKPAPAN (comunitynews) - Kebakaran melanda Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan pada Sabtu dini hari kemarin, pukul 05.06 WITA. Berdasarkan keterangan resmi dari PT KPI, kebakaran yang terjadi di wilayah operasional kilang tersebut berhasil dipadamkan pada pukul 07.30 WITA.

"Alhamdulillah tim pemadam telah berhasil menguasai kondisi, dan saat ini tengah dilakukan upaya pendinginan," ujar Bayu Arafat, General Manager Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Kebakaran ini menyebabkan sejumlah unit mobil pemadam dari PT KPI RU V dan Pertamina Grup Balikpapan dikerahkan untuk mengatasi kejadian tersebut. Pemadam statis yang berada di sekitar lokasi juga diaktifkan untuk membantu pemadaman dan melokalisir sumber panas. Tim pemadam terus memastikan tidak ada sumber panas di area kejadian.

Meskipun kebakaran terjadi di dalam area kilang, tidak ada dampak langsung kepada masyarakat. Namun, pihak PT KPI tetap melakukan pengawasan untuk mencegah dampak buruk yang berkelanjutan.

"Selain itu, kami juga terus memonitor produksi BBM untuk memastikan pasokan ke masyarakat tidak terganggu," tambah Bayu.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Kilang Pertamina Indonesia (KPI) Unit Balikpapan, Jalan Yos Sudarso, Balikpapan Barat, Sabtu dini hari. Akses jalan menuju lokasi ditutup petugas, termasuk di Jalan Yos Sudarso hingga kawasan Panorama, untuk memudahkan penanganan kebakaran.

Pihak berwenang sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini.

Blog authors