Home
Bengkel Inovasi
Cilegon
Kelurahan Purwakarta
Lurah Purwakarta Ungkap Berbagai Prestasi dan Inovasi di Masa Kepemimpinannya
Lurah Purwakarta Kecamatan Purwakarta, mengungkapkan berbagai prestasi dan inovasi yang telah dicapai selama masa jabatannya
Sri Mulia, Lurah Purwakarta Kecamatan Purwakarta

Cilegon (comunitynews) , 4 Juni 2024 - Lurah Purwakarta, Sri Mulia, dengan senang mengungkapkan berbagai prestasi dan inovasi yang telah dicapai selama masa jabatannya dalam sebuah wawancara eksklusif dengan wartawan pada Selasa (4/6/2024).

Selama menjabat selama dua tahun dua bulan, Kelurahan Purwakarta telah meraih lebih dari 20 penghargaan, yang menurutnya merupakan hasil kerja keras dan kekompakan seluruh pegawai kelurahan serta dukungan yang kuat dari warga.

"Saya merasa senang dengan berbagai penghargaan yang telah diraih oleh Kelurahan Purwakarta. Ini semua tidak terlepas dari kerja keras dan kompaknya seluruh pegawai kelurahan serta dukungan yang sangat besar dari warga," ungkap Sri Mulia.

Salah satu inovasi yang menonjol adalah budidaya maggot, yang telah meraih juara kedua dalam sebuah kompetisi. Inovasi ini telah menghasilkan panen setiap dua hingga tiga hari, yang kemudian dijual kepada peternak. 

Keberhasilan ini menunjukkan bagaimana inovasi lokal dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Selain itu, Sri Mulia juga memperkenalkan inovasi dalam pelayanan publik dengan program "Jempol Mas Jeki" (Jemput Bola ke Masyarakat melalui Jejaring Kemitraan). Program ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan, seperti Kartu Keluarga, akta kelahiran, akta kematian, dan dokumen lainnya. 

Melalui program ini, pelayanan menjadi lebih cepat dan efisien, sehingga memberikan kemudahan bagi warga Purwakarta.

Dengan berbagai prestasi dan inovasi ini, Kelurahan Purwakarta di bawah kepemimpinan Sri Mulia terus berupaya meningkatkan kualitas hidup dan pelayanan bagi warganya.

RED

Blog authors