Home
Bedah 6 Rumah Tidak Layak Huni di Jati Agung
Gaserbu
kabupaten Lampung Selatan
Nanang Ermanto Bedah 6 Rumah Tidak Layak Huni di Jati Agung
Nanang Ermanto Bedah 6 Rumah Tidak Layak Huni di Jati Agung

Jati Agung, Lamsel (Comunitynews) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, terus menunjukkan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem di Bumi Khagom Mufakat.

Meski di hari libur ketika banyak orang beristirahat, Nanang Ermanto tetap fokus membedah rumah tidak layak huni (RTLH) melalui program Swasembada Rumahku.

Seperti pada hari ini, Minggu (2/6/2024), Nanang Ermanto bersama jajaran pemerintah daerah menyalurkan bantuan berupa 6 unit bedah rumah di Kecamatan Jati Agung.

Bantuan tersebut diserahkan kepada warga Desa Karang Sari, Joko, dua warga Desa Karang Anyar, Sucipto dan Komarudin, serta tiga warga Desa Jati Mulyo, Surani, Wiarsih, dan Sukarman.

Selain bantuan berupa uang pembangunan rumah, warga penerima juga mendapatkan bantuan peralatan rumah seperti kasur, karpet, dan bahan sembako.

Nanang Ermanto menyatakan bahwa bantuan bedah rumah senilai Rp20 juta tersebut diberikan untuk membantu masyarakat kurang mampu agar mendapatkan hunian yang layak dan sehat.

“Hari ini kita ada 6 unit bedah rumah di Kecamatan Jati Agung. Lima rumah dari dana APBD dan satu rumah dari dana CSR. Saya berharap gotong royong dari pak kades bersama masyarakat dan pak camat sebagai koordinator,” ujar Nanang Ermanto saat menyalurkan bantuan bedah rumah.

Nanang Ermanto juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan melalui berbagai program pembangunan.

Ia berharap bantuan ini tidak hanya memberikan dampak positif langsung bagi penerima, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dan solidaritas antara masyarakat dan pemerintah daerah.

“Percepatan penanganan kemiskinan ekstrem, terutama kami fokus pada rumah tidak layak huni. Ini adalah gotong royong seluruh jajaran,” tambah Nanang Ermanto.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, warga Dusun 2C RT 25B Desa Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Surani, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Allah SWT. Terima kasih untuk bapak bupati. Saya doakan semoga bapak menjadi bupati lagi, sehat, dan sukses selalu,” ucap Surani.


Roni

Blog authors