Home
HUT IGTKI - PGRI ke-74
kabupaten Lampung Selatan
PAUD Holistik di Lampung Selatan
Sosialisasi PAUD Holistik di Lampung Selatan
Sosialisasi PAUD Holistik di Lampung Selatan

Kab.LamSel (comunitynews) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka kegiatan Sosialisasi PAUD Holistik Integratif (HI), yang berlangsung di Aula Rajabasa kantor bupati setempat, Kamis (30/5/2024).

Hadir pada kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan, Intji Indriati, Ketua DWP Yani Thamrin dan jajaran terkait lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Asep Jamhur menyampaikan, tujuan sosialisasi tersebut guna memberikan pelayanan bagi anak usia dini yang diselenggarakan secara terintegrasi dan selaras antara lembaga komitmen semua unsur terkait.

“Adapun kegiatan ini juga memudahkan layanan anak usia dini ditingkat satuan pendidikan usia dini. Sehingga semua anak usia dini di Lampung Selatan dapat terpenuhi,” ujar Asep Jamhur.


Dikesempatan itu, Bunda PAUD Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, sosialisasi PAUD HI diharapkan dapat mengukur sejauh mana capaian di Kabupaten Lampung Selatan.

“Harapan saya pertemuan ini selain sebagai wadah bersilahturahmi juga dapat menjadi wadah kita bertukar informasi antar satuan PAUD dan pemerintah daerah,” ucap Winarni.

Winarni menyebut, ada beberapa usulan dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan PAUD HI di Lampung Selatan. Salah satunya yaitu penguatan kapasitas kepada satuan PAUD, fasilitator dan pihak terkait tentang penerapan 8 indikator PAUD secara terus menerus.

“Saya yakin, dengan upaya kebersamaan dan gotong royong, diperkuat dengan pendampingan, PAUD HI Lampung Selatan akan dapat meningkat dari tahun ketahun,” kata Winarni.

Winarni juga menyampaikan, bahwa Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto telah menginstruksikan untuk bergotong-royong dalam penyelenggaraan pembangunan sumberdaya manusia melalui proyek cetak generasi unggul Lampung Selatan.

“Kegiatan ini bertujuan agar Lampung Selatan memiliki generasi unggul dalam mempersiapkan bonus demografi 2030 dan Indonesia emas 2045,” ujarnya. 

Roni

Blog authors