-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berita Perangkat Desa Hari Ini Lampung Selatan Mundur Serentak

Tuesday, September 3, 2019 | 9:25 AM WIB Last Updated 2019-09-04T08:45:25Z
iklan
Comunitynews.com-KALIANDA -Sekitar tujuh sekretaris desa (sekdes) di Kecamatan Palas, Lampung Selatan, mundur bersamaan. Mereka menempatkan jabatan sebab menganggap tidak pas dengan kades semasing. Ketetapan mereka dibarengi piranti desa yang lain.

Berita Perangkat Desa Hari Ini Lampung Selatan Mundur Serentak

Info yang didapatkan comunitynews dari tujuh sekdes itu masing-masing Sekdes Desa Bumirestu Panut, Sekde Bumiasih Syahrul Amin, Sekdes Palasjaya Edi Sutardi, Sekdes Sukabakti Five Agung, Sekdes Sukaraja Sukardi, Sekdes Bumiasri Herman, serta Sekdes Kalirejo Yulianto. Mereka serta piranti desa lainnya mundur tidak lama kades dipilih gelombang tiga dilantik.



Kepala Desa Sukaraja, Sinarti, membetulkan beberapa anak buahnya mundur. Mereka terbagi dalam sekdes, kepala seksi, serta kepala keuangan. Tetapi Sinarti membantak mereka menempatkan jabatan sebab tidak akur dengan dianya.


"Jika Sekdes memang Surat Ketetapannya dari Kepala Desa yang lama. Dengan automatis jabatan Sekdes mengundurkan diri. Ini untuk penyegaran supaya service warga lebih optimal," kata Sinarti, Senin, 2 September 2019.


Selain itu, Bekas Sekretaris Desa Palasjaya Edi Sutardi menjelaskan pengunduran diri itu sebab dianya tidak bertempat di Desa Palasjaya. Dengan automatis, dia tidak dapat meneruskan jadi sekdes ditempat.


"Saya tidak tinggal di Desa Palasjaya. Bertempat saya telah di Kecamatan Sragi. Jadi, tidak dapat jadi aparat desa," katanya.

Sumber : Asroni media
×
Berita Terbaru Update