-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Indonesia VS Malaysia Pra Piala Dunia Keok Oleh Malaysia

Saturday, September 7, 2019 | 1:10 PM WIB Last Updated 2019-09-07T06:16:28Z
iklan
Comunitynews.com- Jakarta - Indonesia dibuat malu Malaysia di Kwalifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia 2x pimpin tetapi selanjutnya harus mengaku keunggulan Malaysia 2-3.

Indonesia VS Malaysia Pra Piala Dunia Keok Oleh Malaysia


Pada laga di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno, Kamis (5/9/2019) malam WIB, Indonesia unggul di paruh set dengan score 2-1. Sepasang gol Beto Goncalves dibalas satu gol Malaysia dari kaki pemain cadangan Mohamadou Sumareh.


Selesai turun minum, Malaysia dapat menyamakan permainan melalui gol Muhamad Syafiq Ahmad. Sumareh jadi pahlawan team tamu dengan golnya di menit-menit akhir.


Dengan hasil ini, Indonesia ada di posisi terbawah klassemen sesaat Group G tanpa ada point. Sedang Malaysia di tempat pertama selesai kantongi tiga point, unggul dua point dari Vietnam serta Thailand.


Di matchday 2, Indonesia akan melayani Thailand di GBK pada 10 September 2019.


Jalannya Laga 



Indonesia menggantikan kendali permainan di menit-menit awal. Satu kesempatan terbentuk waktu laga baru berguling empat menit.


Umpan tarik Stefano Lilypaly dicegat saja oleh penjaga gawang Malaysia Farizal Marlias.


Indonesia buka keunggulan pada menit ke-12. Dari bagian kanan, Saddil Ramdani kirim sodoran mendatar yang disambar Beto Goncalves dengan tendangan kaki kanan. Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia.


Selang beberapa saat, satu kesempatan Indonesia terlewati. Beto terlepas di muka sambil dibayang-bayangi seseorang pemain belakang musuh. Tetapi, Beto kurang tenang hingga menggerakkan musuh di kotak penalti sebagai pelanggaran.


Pada menit ke-28, Indonesia kembali meneror gawang Malaysia. Dimulai dari serangan dari bagian kiri, Andik Vermansah terima umpan tarik yang dilanjutkan dengan tembakan di luar kotak penalti walau bola masih meleset.


Malaysia mulai keluar dari desakan. Pelanggaran Zulfiandi membuat wasit memberikan hadiah sepakan bebas pada Malaysia. Eksekusi Safawi Rasid melaju melengkung tetapi bola melebar dari gawang Indonesia.


Muhamadou Sumareh langsung membuat efek kilat cuma sekejap sesudah gantikan Muhammad Hadin Azman. Malaysia manfaatkan kesalahan Indonesia hingga Sumareh terlepas tanpa ada kawalan. Sumareh lakukan penyelesaian dari bagian kiri kotak penalti dengan tendangan ke tiang jauh yang merubah score 1-1 pada menit ke-37.


Posisi imbang cuma bertahan kurang dari semenit. Indonesia langsung membalas pada menit ke-38, untuk kembali di muka dengan posisi 2-1.


Andik kirim umpan terarah, yang diselesaikan dengan Beto dengan tembakan melengkung yang tidak mampu dibendung Farizal Marlias.


Tempo permainan bertambah. 2x Malaysia meneror melalui tembakan Syafiq Ahmad di luar kotak penalti serta tandukan Brendan Gan, yang dimulai dari sepak sudut.

Indonesia langsung membuat kesempatan emas di set ke-2. Lilypaly mengelabui pemain belakang musuh lalu melepas tembakan akhir yang melebar.


Malaysia gantian meneror Indonesia. Syafiq Ahmad sukses tembus pertahanan Indonesia, tetapi penyelesaiannya melebar. Gawang Indonesia selamat.



Usaha Malaysia akirnya membawa hasil pada menit ke-66. Malaysia membuat ketegangan di muka gawang Indonesia dimana bola sudah sempat berguling di garis gawang. Pada saat Indonesia meleng, Malaysia membuat gol balasan melalui Syafiq Ahmad untuk membuat score kembali imbang 2-2.


Laga sudah sempat di stop wasit sebab kejadian pemirsa Indonesia yang masuk ke lapangan. Sesudah laga diawali kembali, penjaga gawang Andritany Ardhiyasa nyaris membuat kekeliruan sendiri.


Delapan menit penambahan waktu. Serbuan balik Malaysia hampir membuat gol penambahan 2x. Yang paling akhir, Corbin Ong melepas tembakan mendatar mengarah tiang jauh tetapi melebar tipis saja dari gawang Andritany.


Malaysia memukul Indonesia pada menit ke-97. Samareh menjebol gawang Indonesia sesudah terima umpan mendatar dari bagian kanan. Score 3-2 untuk Malaysia bertahan sampai laga bubar.


Formasi Pemain 


INDONESIA: Andritany Ardhiyasa, Yustinus Pae, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin (Ruben Sanadi 80'), Zulfiandi (Rizki Pellu 46'), Evan Dimas, Andik Vermasansah, Saddil Ramdani (Irfan Jaya 52'), Stefano Lilipaly, Beto Goncalves


MALAYSIA: Farizal Marlias, Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, La'Vere Corbin-Ong, Brendan Gan, Nor Azam, Safawi Rasid, Norshahrul Idlan Talaha, Hadin Azman (Mohamadou Sumareh 36'), Muhammad Syafiq
×
Berita Terbaru Update