-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mobil Esemka Diluncurkan dan Diresmikan Oleh Presiden Jokowi

Saturday, September 7, 2019 | 11:45 AM WIB Last Updated 2019-09-07T04:45:10Z
iklan
JAKARTA, comunitynews.com - Obyek sebagai perhatian warga pada Jumat (6/9/2019), yakni mengenai peresmian pabrik mobil Esemka. Bagaimana tidak, mobil itu telah lama dinantikan hadirnya oleh warga.

Mobil Esemka Diluncurkan dan Diresmikan Oleh Presiden Jokowi


Bukan lantaran apa, warga ingin tahu apa Esemka benar dapat di jual atau cuma bualan. Nyatanya, pada Jumat 6 September 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah resmikan pabrik yang ada di Boyolali, Jawa Tengah itu.

Dua Mode Andalan Esemka Melaju Pesat


PT Solo Manufaktur Kreasi jadi pabrikan mobil merk Esemka, siang hari ini Jumat (6/9/2019) akan mengeluarkan dua mode sekaligus juga. Step awal pikap Bima 1.2 serta Bima 1.3 yang di jual untuk pasar dalam negeri.


Info itu dikatakan langsung oleh Presiden Direktur Esemka Eddy Wirajaya. Ia menjelaskan, langkah awal akan konsentrasi menghasilkan kendaraan niaga mudah.


"Gagasan demikian, untuk produk yang akan melaju seperti yang telah saya bicarakan waktu lalu, yaitu Bima 1.2 serta Bima 1.3. Kita telah loyalitas masalah ini," sebut Eddy waktu dihubungi Kompas.com, Kamis (5/9/2019).


Proses peluncuran ke-2 mode pertamanya itu sekaligus juga mengenalkan sarana produksi di pabriknya yang ada di Jalan Raya Demangan KM 3.5 Sambi-Boyolali, Jawa Tengah.


Presiden Joko Widodo ( Jokowi) pada akhirnya resmikan pabrik mobil Esemka punya PT Solo Manufaktur Kreasi, di Sambi-Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019) siang.


Dalam persemiannya, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, menerangkan pada Jokowi jika pabrik dan sarana Esemka semua ditangani oleh anak bangsa.


"Esemka atau PT Solo Manufaktur Kreasi ialah perusahaan nasional yang semua barisan anak direksinya ialah anak bangsa. Kami tekankan jika mobil yang kami produski bukan lah mobil nasional, tetapi mobil yang dibikin anak bangsa," tutur Eddy dalan seremoni peresmian pabrik di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).


Harga Mobil Esemka Diyakinkan Murah, di Bawah Rp 150 Juta 



Produk pertama Esemka, yaitu Bima 1.2 serta Bima 1.3 akan melaju, siang hari ini. Ke-2 mode pikap itu diyakinkan mempunyai harga yang bersaing.


Bahkan juga, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya pastikan banderolnya akan dibawah Rp 150 juta.


"Tentunya jadi pendatan baru kita harus memberi ketidaksamaan yang relevan supaya orang dapat melirik produk kita. Angka tentunya nantikan tanggal main saja, tetapi yang pasti akan dibawah Rp 150 juta," sebut Eddy di Kuningan, Jakarta Selatan waktu lalu.


Eddy menerangkan, tidak hanya dari kubikasi mesin, ketidaksamaan di antara Bima 1.200 serta 1.300dari kemampuan ruangan kargo. Mode 1.300 akan mempunyai kargo dengan dimensi yang semakin besar.


Harga Pabrik Mobil Esemka Hanya Rp 95 Juta 



Pabrik Esemka punya PT Solo Manufaktur Kreasi pada akhirnya diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) di Sambi-Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).


Dengan resminya pabrik itu, automatis Esemka akan langsung pasarkan produk pertamanya, yaitu Bima 1.2 serta 1.3. Kedunya hadir jadi mobil niaga mudah untuk pedesaan.


Menariknya, nyatanya harga off the road dari Bima cukup mengundang selera, yaitu Rp 95 juta. Dengan bandrol itu, Jokowi juga optimistis Esemka akan selekasnya dibanjiri pemesanan.
×
Berita Terbaru Update