-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kejurnas Diskominfo Piala Bupati Lampung Selatan Resmi Dibuka

Saturday, September 7, 2019 | 7:30 AM WIB Last Updated 2019-09-07T00:45:30Z
iklan
Comunitynews.com- KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Turnament Sepak Bola International Dreams Come True Goes to China Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Bupati Lampung Selatan Tahun 2019 sah dibuka Pelaksana pekerjaan (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Jumat (6/9/2019).

Kejurnas Diskominfo Piala Bupati Lampung Selatan Resmi Dibuka

Kompetisi sepak bola yang dipusatkan di Stadion Zainal Abidin Pagaralam, Jati, Kalianda itu, dibarengi 12 team sepak bola atau Sekolah Sepak Bola (SSB) dari beberapa wilayah di tanah air.


Ada dalam acara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, beberapa Kepala OPD Pemkab Lampung Selatan, perwakilan Royal Production sebagai sponsor acara, Ketua Koni dan Ketua PSSI Lampung Selatan.


Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyongsong baik serta menghargai kompetisi sepak bola U-11 yang diadakannya di Kabupaten Lampung Selatan.


Dianya mengharap, lewat kompetisi itu bisa tingkatkan prestasi olahragawan sepak bola U-11 yang berada di Propinsi Lampung, serta Kabupaten Lampung Selatan pada terutamanya.


“Saya animo seluruh pihak yang terjebak, sebab kompetisi sepak bola U-11 tingkat nasional ini baru pertama-tama diadakan di Kabupaten Lampung Selatan. Semoga, lewat kompetisi ini akan melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Lampung Selatan,” katanya.


Selanjutnya, dalam peluang itu, Nanang ajak seluruh pihak, terutamanya PSSI untuk terus lakukan pembinaan serta peningkatan prestasi bibit-bibit olahragawan muda. Hingga sepak bola tanah air bisa maju serta berkembang cepat.


Karena ia yakini serta yakin, jika Kabupaten Lampung Selatan mempunyai kekuatan yang baik untuk peningkatan olahraga sepabk bola U-11 itu.


“Kepada peserta aku katakan selamat berlaga. Dukung tinggi sportifitas serta penuh semangat. Silahkan kita gunakan peluang yang baik ini jadi satu diantara usaha cari pengalaman serta prestasi ke arah moment yang semakin besar ,” ujarnya.


Selain itu, Kepala Dinas Pemuda serta Olahraga Pemkab Lampung Selatan, Ariswandi memberikan laporan, kompetisi sepak bola U-11 itu, diadakan dalam rencana peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.


“Kegiatan ini masih juga dalam serangkaian Haornas 2019, yang tiap tanggal 9 September serempak diperingati di semua Indonesia. Serangkaian kegiatannya, kelak kita akan melakukan upacara, pelepasan olahragawan Pra-PON, dan lomba bola voli serta futsal tingkat SMA,” katanya.


Tidak hanya katanya, peringatan Haornas 2019 tingkat Kabupaten Lampung Selatan akan disemarakkan dengan pekerjaan lomba bola voli, serta lomba futsal tingkat SMA/SMK.


“Kemudian kelak tanggal 28 September ada Kejurnas Taekwondo di GOR Way Handak Kalianda. Lalu tanggal 29 September ada peringatan Hari Jantung sedunia yang akan dikemas dengan jalan sehat serta goes sepeda,” papar Ariswandi.


Mengenai 12 team yang akan bertanding dalam kompetisi itu yaitu, KKGO Bangka Belitung, Erlangga FC DKI Jakarta, SASWCO Bandung, Akademi Persib Cimahi, APC FANSHOP Cimahi, RAS Boyolali Jawa Tengah, SSB Laskar Joko Samudro Gresik Jaa Timur, SSB 58 Lampung Timur.


Selanjutnya, SIGER UNITED Bandar Lampung, PUTRAD PB FC Lampung Tengah, SKA Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, serta SSB Bintang Selatan Kabupaten Lampung Selatan.

Di lansir dari situs resmi diskominfo lamsel
×
Berita Terbaru Update