-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati 10 Muharram SDN Pangadegan 2 Serta Diselenggarakannya Santunan Anak Yatim

Wednesday, September 11, 2019 | 4:29 PM WIB Last Updated 2019-09-11T13:55:44Z
iklan
Peringati 10 Muharram  SDN Pangadegan 2 Serta Diselenggarakan Santunan Anak Yatim

Peringati Bulan 10  Muharram  SDN Pangadegan 2 Serta Diselenggarakan Santunan Anak Yatim

Comunitynews.com Kabupaten Tanggerang,— Peringati Tahun Baru Islam bulan Muharram serta Hari raya anak yatim 10 Muharam SDN Pangadegan 2 serta  lakukan pekerjaan sosial dengan menyantuni beberapa anak yatim serta anak kurang mampu dilingkungan sekolah mereka dan diluar lingkungan sekolah yang benar membutuhkan  Pada selasa(10/9/2019).

 SDN pangedagan 2


Sekitar 34 orang anak yatim piatu diambil dari masing-masing kelas itu terima santunan berbentuk uang ,sembako serta alat keperluan sekolah mereka ,dan penambahan di luar sekolah dalam beberapa anak datang ke SDN Pangadegan 2 mengikuti kemeriahan acara berlangsung.


Kepala sekolah SDN Pangadegan menjelaskan jika pekerjaan santunan ini Teratur dikerjakan tiap tahun oleh ke-2 Sekolah Basic Negeri pasar kemis Tangerang itu dengan menyertakan seluruh pihak baik itu dewan guru,orangtua serta donatur yang lain.


 SDN pangadegan 2 pasar kemis

” Semua bingkisan yang diberi datang dari sumbangan beberapa guru,orangtua murid serta donatur dari lingkungan sekolah yang ingin memberi beberapa rezekinya buat anak yatim ,” Katanya.


Dirinyanya mengharap jika dengan di ajarkan share sosial pada anak anak , sama-sama dapat memberi pelajaran pada semua anak didiknya agar jadi calon-calon penerus bangsa yang Dermawan serta Peduli pada sesama.


” Jadi Muslim kita harus sama-sama menyenangkan dengan menyisihkan beberapa harta kita,diinginkan nantinya beberapa anak kita jadi lebih semangat serta semakin besar keperduliannya untuk memberikan serta menyisihkan harta nya dijalan Allah, ” Tuturnya.


Hal seirama dikatakan Kepala sekolah SDN Pengadegan 2 jika dirinya dan dewan guru mengharap pekerjaan sosial santunan ini dapat membawa keberkahan serta kebahagian buat beberapa anak yatim serta yatim piatu yang bersekolah di SDN Pengadegan 2 dan sekitarnya


” Mudah-mudahan mereka suka baik yang terima atau yang memberikan,semua dari mereka serta buat mereka, ” pangkas kepsek


Guru SDN pangadegan 2


Acara santunan itu juga berisi beberapa tampilan dari beberapa peserta didik seperti tarian islami,musik marawis,pembacaan ayat-ayat al qur’an serta puisi.kelihatan semua murid SD Negeri Pengadegan 2 terlihat khusuk dengarkan Tausiah (Khotbah) Agama yang disampaikan oleh ibu guru Agama berisi mengenai pahala serta keutamaan menyantuni anak yatim.

 Obat cacing SDN Pengadegan 2
Dipandu oleh kepsek Pengadegan 2 tentang penting obat cacing dengan yel-yel  saya ingin sehat

Ternyata setelah acara santunan anak yatim, sdn  pangadegan 2 tetap peduli kepada anak didiknya untuk selalu sehat.

 pada hari rabu pagi kepsek membagikan obat cacing  pada siswa dan siswi  karna sangat berguna untuk kesehatan siswa siswi tersebut.



Beberapa riset memberikan jika anak yang bebas dari infeksi cacing, tubuhnya lebih baik dalam menyerap makanan serta tingkatkan status gizi. Hingga merubah perubahan potensi kognitif serta perbaikan prestasi anak sekolah.





×
Berita Terbaru Update