-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur Banten Wahidin Saya Akan Bela Rakyat Saya Di Papua

Wednesday, October 2, 2019 | 10:01 AM WIB Last Updated 2019-10-02T03:14:45Z
iklan
Gubernur Wahidin tekankan belasan masyarakat Banten di Papua akan dijemput.


Gubernur Banten Wahidin Saya Akan Bela Rakyat Saya Di Papua


Comunitynews.com - Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, Pemprov Banten siap menjemput belasan masyarakat Banten yang berada di Papua bila memang inginkan masyarakat itu ingin pulang ke Banten berkaitan keamanan di Papua.


"Saya telah perintahkan Kesbangpol serta BPBD untuk menjemput ke Papua. Kita akan biayain untuk jemput kesana," kata Gubernur Banten Wahidin Halim selesai rapat pimpinan di Bappeda Banten di Serang, Selasa.


Dia menjelaskan, sebagai gubernur Banten akan bela warga Banten yang memerlukan pertolongan. Oleh karenanya, dia langsung memerintah Kesbangpol serta BPBD Banten untuk selekasnya pergi ke Papua memeriksa masyarakat Banten yang berada di Papua serta menjemputnya bila memang ingin pulang.


"Saya akan bela rakyat saya," katanya.


Dia akui telah memperoleh laporan berkaitan belasan masyarakat Banten yang berada di Papua serta inginkan pulang ke Banten.


"Banyaknya berapakah barusan. Ada 16 jika tidak salah," kata Wahidin.


Serta dalam peluang terasbut Gubernur Banten langsung merintahkan Pelaksana Pekerjaan (Plt) Kepala BPBD Banten Kusmayadi selekasnya berkordinasi dengan Kepala Kesbangpol Banten untuk secepat-cepatnya lakukan beberapa langkah.


"Jika dapat esok harus sudah berangkat," kata Wahidin.


Sesaat Plt Kepala BPPD Banten Kusmayadi menjelaskan, faksinya akan selekasnya berkordinasi untuk memeriksa langsung ke Papua kehadiran masyarakat Banten disana, apa keadaan di Papua bisa saja cukup aman atau memang masyarakat Banten yang berada di Papua harus dipulangkan.


"Kita akan selekasnya kordinasi serta dikonsuktasikan kesana, apa cukup aman. Atau memang mereka harus pulang, ya akan kita pulangkan," kata Kusmayadi.


Gubernur Banten akui mendapatkan info berkaitan kehadiran belasan masyarakat dari beberapa wilayah di Banten yang ada di Papua. Masyarakat Banten itu akui ingin pulang ke Banten berkaitan keadaan keamanan di Papua, akan tetapi mereka kesusahan ongkos transportasi untuk pulang
×
Berita Terbaru Update