-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Safarid Melaksanakan Pantarli Dor Too Dor Ke Masing Masing Rumah Penduduk

Tuesday, October 22, 2019 | 9:06 AM WIB Last Updated 2023-02-11T13:11:50Z
iklan
Comunitynews.com--Gunung Sari ,Dengan sudah selesainya tahapan penetapan bakal calon menjadi calon serta pengundian no urut.




Kini panitia serentak 2019 melaksanakan tahapan pantarli atau pendataan pemilih tetap dipilkadis yang akan dilaksanakan 1 Desember 2019.

Seperti hal nya panitia Pilkades  desa gunung sari kecamatan Mauk yang di komandoi Safarid selaku panitia Pilkades, yg sedang melaksanakan pantarli dor to dor ke masing masing ke rumah penduduk.

Safarid selaku panitia mengatakan pada awak media dikantornya


" Bahwa saat ini terhitung sudah 5 hari semenjak dibentuknya panitia pantarli yang terdiri dari 5 orang sesuai dengan aturan perpub no 79 tahun 2014, kami melaksanakan pantarli di di 5 ke RW am wilayah desa gunung sari," Katanya


Untuk pantarli didesa gunung sari rencananya akan di laksanakan 12 hari yang mana anggota yang mengikuti pantarli per RW 1 , dari panwas desa 1 orang dari ke setiap saksi masing masing 5 orang dan di bantu masing masing ke tua RW Dan RT setempat.


" Bagi masyarakat warga desa gunung sari agar hak pilihnya tidak hilang didalam Pilkades ini,untuk menyiapkan pemberkasan pada saat tim pantarli datang ke rumah seperti :

1. Kartu keluarga

2. KTP E- lektrik atau suket

Dan menerangkan kepada tim pantarli apabila ada sanak famili atau keluarga yang sedang melaksanakan pendidikan diluar kota, bekerja diluar kota atau diluar negara, menikah di luar desa, dan lain lainnya.

Sehingga tercatat dalam keterangan dan apabila pada saat penyerahan surat undangan warga tersebut masih di luar daerah maka surat tersebut akan kami tahan sementara dan akan diberikan ke bersangkutan sebelum pemilihan Pilkades.,"jelasnya Supardi,dan berharap pelaksanaan tahapan pantarli berjalan lancar aman,dan kondusif serta mendapatkan data hak warga pilih yang akurat.


Ditempat yang sama Busro ketua BPD menghimbau kepada panitia hususnya agar menjalankan kinerjanya sesuai tupoksi berdasar perbub 79 tahun 2014 tentang tata cara pemilihan kepala desa,Sera berharap jalannya Pilkades didesa gunung sari sesuai motto panitia

Aman, damai, kondusif dan berkualitas,sehingga mendapatkan hasil seorang pemimpin yang bermartabat," tutupnya.

Untuk pikades gunung sari diikuti oleh 3 calon diantaranya : 1. Fahruji,2. Kalabi,Dan no.3. Rasi'an.

Berdasarkan pengalaman pilpres yang belum lama ini diselenggarakan jumlah DPT gunung sari kurang lebih 3313 waktu pilpres.



×
Berita Terbaru Update