-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Siapakah Sosok Muda Faldo Maldini Dikabarkan Mundur Dari PAN

Sunday, October 6, 2019 | 5:59 PM WIB Last Updated 2019-10-06T11:58:55Z
iklan
Comunitynews.com --Jakarta - Faldo Maldini sah mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN) serta jabatannya jadi Wakil Sekretaris Jenderal. Termasuk politikus muda, ini profile Faldo Maldani.

Siapakah Sosok Muda Faldo Maldini Dikabarkan Mundur Dari  PAN
Sumber gambar Kaltim tribun


Pria kelahiran Kota Padang 09 Juli 1990 ini mengundurkan diri dari partai yang dibangun oleh beberapa tokoh, terhitung Amien Rais. Faldo aktif di dunia aktivis mahasiswa, praktisi sosial serta entrepreneur sebelum terjun di dunia politik.


Di bawah ini beberapa profile yang butuh kamu tahu mengenai figur Faldo Maldini: 



- Pendidikan


Pendidikan Faldo Maldini cukup menarik perhatian. Lulus SMA ia kuliah di Kampus Indonesia jurusan Fisika. Sesudah lulus dia selanjutnya meneruskan kuliah pascasrajana di bagian Plastic Electronic Materials di Department of Physics of Imperial College London.


- BEM UI

Faldo Maldini yang beragama Islam ini sempat juga jadi Ketua Tubuh Eksekutif Mahasiswa Kampus Indonesia (BEM UI). Faldo seringkali lakukan analisa yang diterbitkan di luar dan dalam negeri sebagai wakil UI serta Indonesia. Serta risetnya seringkali mendapatkan titel juara di tingkat nasional sebagai wakil Kampus Indonesia pada 2010.

Ia mendapatkan juara 3 pada persaingan Mahasiswa Berprestasi pada 2011.


- Ketua PPI UK 

Saat kuliah di London, suami dari Davrina Rianda Davron ini memegang jadi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom (PPI UK) 2013/2014. Talenta kepemimpinannya dihargai oleh PPSDMS NF serta Goodwill International Scholarship dengan memberikkan beasiswa kepemimpinan pada Faldo.


Jadi Ketua PPI UK, Faldo pimpin 32 cabang yang dipunyai organisasi menyebar di beberapa daerah di Inggris.


- Wasekjen PAN 

Pada tahun 2018, Faldo memegang jadi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Mandat Nasional (PAN). Jadi Wasekjen, pekerjaan Faldo diantaranya mencakup pengaturan dengan DPW serta DPC di wilayah.


- Sah Mengundurkan Diri dari PAN 

Pendiri Komune Pulangkampuang ini sah mengundurkan diri dari Partai Mandat Nasional (PAN) serta jabatannya jadi Wakil sekretaris Jendral. Faldo menjelaskan surat pengunduran diri itu sudah diserahkan ke Sekjen PAN Eddy Soeparno.


Faldo menjelaskan, pengunduran diri ini dikerjakan sesudah lakukan diskusi dengan Eddy. Tidak itu saja, Faldo menyebutkan, dianya konsultasi dengan Zulhas.


"Saya mengatakan sah mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional, sesudah 2x konsultasi dengan Ketua Umum PAN Bapak Zulkifli Hasan serta 3x berdiskusi dengan Sekertaris Jendral PAN Bapak Eddy Soeparno," kata Faldo Maldini.


Sumber dari detik
×
Berita Terbaru Update