-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasihhati : Tekankan Pengurus Setwil serta Korwil se-indonesia Laksanakan Marwah Organisasi serta Kode Etik Jurnalis

Tuesday, November 12, 2019 | 6:42 AM WIB Last Updated 2019-11-11T23:47:15Z
iklan
Ketua Presidium FPII, Kasihhati : Tekankan Pengurus Setwil serta Korwil se-indonesia Laksanakan Marwah Organisasi serta Kode Etik Jurnalis

Kasihhati : Tekankan Pengurus Setwil serta Korwil se-indonesia Laksanakan Marwah Organisasi serta Kode Etik Jurnalis

Senin, 11/11/2019

Comunitynews.com - Bogor – Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kasihhati memperjelas pada barisan pengurus Setwil serta Korwil harus jalankan organisasi sesuai dengan marwah serta kaidah jurnalistik.


“Semua Anggota FPII harus mempunyai jiwa solidaritas serta kepaduan hingga dapat jalankan Visi Misi serta Prinsip organisasi yakni Jaga idealisme serta independensi kewartawanan Indonesia,” kata Bunda Kasihhati di acara syukuran HUT ke-2 FPII Korwil Kota Bogor di The Mirah Hotel Jl Pangrango Kota Bogor, Senin (11/11).

Baca juga : FPII : Hentikan Aksi Perampasan Serta Kekerasan Pada Jurnalis

Bunda Kasihhati menerangkan kehadiran organisasi harus mempunyai arah serta target yang pasti. Arah serta target FPII adalah mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanah UUD’45 serta Pancasila.

Menegakan UU Pers yang berlaku diIndonesia. Menggerakkan tegaknya Hak Asasi Manusia berkaitan dengan pekerjaan wartawan serta memberi pertolongan advokasi pada insan wartawan.


Tingkatkan profesionalitas wartawan serta membuat keyakinan diri wartawan jadi pilar ke–4. Mengemukakan inspirasi warga pada lembaga, lembaga serta semua komponen yang ada, atau sebaliknya. Jadikan produk atau karya jurnalis yang memprioritaskan sosial kontrol serta Membuat ciri-ciri wartawan yang professional serta dapat menggenggam teguh tupoksinya.


Dalam peluang itu, Ketua Presidium menghargai Pemerintah Kota Bogor serta Forkopimda yang sudah hadiri acara FPII yang diadakan Korwil Kota Bogor.


Dia menerangkan, organisasi FPII sendiri baru berdiri 3 Tahun, masih terbilang muda dibanding organisasi Wartawan lainnya,tetapi Alhamdulillah FPII berkembang dengan cepat Serta diterima baik dilapisan warga luas ,sesaat kepengurusan FPII Korwil Kota Bogor baru berumur 2 Tahun.

Baca juga : Wartawan Berita Harian Meninggal Jadi Misteri Harus Diungkap

“Pertama FPII kota Bogor di ketuai oleh saudara Almarhum Sumburi Ibrahim yang telah menyusul kita, saat ini di menggantikan oleh Ibrahim Hermawan. Kesempatan kali ini di SK kan oleh FPII Setwil Jawa Barat,” terangnya.


Sumber FPII korwil kota bogor
×
Berita Terbaru Update