-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Panitia Mekar Jaya Sepatan : Alhamdulilah Rapat Pleno DPT Berjalan Dengan Lancar

Friday, November 22, 2019 | 1:30 PM WIB Last Updated 2019-11-22T06:42:05Z
iklan
Comunitynews.com - mekar jaya - Sepatan - kabupaten Tanggerang- Hadapi Pilkades serempak, Panitia Pilkades mulai melakukan rapat pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT) sesuai tingkatan Pilkades yang sudah dipastikan.

Panitia Mekar Jaya Sepatan : Alhamdulilah Rapat Pleno DPT Berjalan Dengan Lancar



Di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Panitia Pilkades yang diketuai Mujib SPd melakukan rapat Pleno di Aula Kantor Desa Mekar Jaya, Kamis (21/11/2019) malam, walaupun sempat Agak tertunda sepanjang 1 jam tapi pada akhirnya penerapan paripurna DPT bisa dikerjakan dengan teratur, aman serta aman.


Mujib SPd Ketua Panitia Pilkades Mekar Jaya menjelaskan, rapat paripurna sendiri berjalan dengan lancar tanpa masalah walaupun juga sempat terlambat sepanjang 1 jam, hal tersebut karena beberapa calon membuat acara yasinan bersama dengan masyarakat di dalam rumah.


Dalam rapat yang didatangi ke-3 calon Kepala desa itu, ditetapkan sekitar 6.166 pemilih yang akan memakai hak pilihnya pada Pilkades serempak 1 Desember akan datang.


“Ya, telah ditetapkan, ada 6.166 DPT yang terdiri jadi 3 TPS, untuk TPS 1 sekitar 2.221 jiwa, TPS 2 sekitar 1.952 jiwa serta untuk TPS 3 sekitar 1.993 jiwa,” jelas Mujib.


Dia memberikan tambahan, penerapan paripurna DPT sendiri berjalan aman, lancar tanpa pendapat atau protes dari beberapa calon. “Alhamdulillah lancar, tidak ada yang ditanyakan atau pendapat,” katanya.


Dalam tempat yang sama, Subhan Pjs Kepala desa Mekar Jaya menjelaskan, rapat paripurna DPT itu sempat ada saran dan pendapat dari ketua panitia berkaitan tiga masyarakat yang tidak memiliki nomor NIK, serta selanjutnya ke-3 nama itu berdasar persetujuan bersama dengan lewat komunitas rapat paripurna didel dari hak pilih, dan saran serta pendapat itu langsung diperbaiki saat itu.


 “Ada saran, tetapi waktu itu segera diperbaiki serta telah disetujui,” jelas Subhan yang mengharap penerapan Pilkades di Desa Mekar Jaya berjalan aman, damai serta sukses.


Acara rapat paripurna ini ikut didatangi oleh team dari Polres Metro Tangerang, Binamas serta Babinsa, Ketua BPD, Ketua Panwas Desa, ke-3 calon Kepala desa serta simpatisannya, serta ketua panitia Pilkades serta anggota.
×
Berita Terbaru Update