Proyek Asjad Milik Dinas Binamarga Perlu di Uji, BPAN Aliansi Meminta jangan di Cairkan


 

Proyek Asjad Milik Dinas Binamarga Perlu di Uji, BPAN Aliansi Meminta jangan di Cairkan


Rajeg - Comunitynews - BPAN Lembaga Aliansi memandang Lemahnya pengawasan terhadap keberadaan pemborong yang kerap mengerjakan proyek pengerjaannya secara asal jadi (Asjad), membuat sejumlah proyek yang dikerjakan tidak maksimal.



Salah satunya seperti proyek peningkatan jalan berupa betonisasi di perumahan Mekar sari Rajeg Blok J, desa Mekarsari, Rajeg, Propinsi Banten.





Proyek yang baru selesai dikerjakan belum genap sebulan hitungan hari kini tampak mengalami kerusakan dimana di sejumlah badan jalan tampak retak.



Dari informasi yang berhasil dihimpun bahwa proyek tersebut berasal dari Dinas Binamarga  yang mengerjakan betonisasi di Blok J Mekarsari ini, dipandang dikerjakan dengan mutu jelek atau mungkin juga bahan materinya tidak sesuai RAB nya,” terang Adam



Dari hasil pantauan menurut Fauzi Team Lembaga Aliansi Indonesia kabupatenTangerang kegiatan dalam pekerjaannya terlihat asal-asalan dan diduga sudah keluar dari kontruksinya, biasa terjadi dimana pengerasan badan jalan tidak dipadatkan sebelum sebelum dilakukan pengecoran, bisa jadi sebagian tidak diampar pelastik lantai beton, penggunaan besi dowel diduga kurang 4 batang, dan hanya dipasang 5 batang dengan keterangan lebar badan jalan 4 meter, penggunaan besi dowel tidak menggunakan pelastik atau pelumas, tidak ada pemeliharaan beton yang menyebabkan terjadinya keretakan. Maka dari itu harus di uji dan cek oleh pihak instansi berwenang , jika terbukti CV tersebut harus di backlis karna telah asal menggunakan anggaran dari Rakyat yang diambil dari hasil pajak.


Tak cuma itu milik dinas Bina marga yang tak jauh di perumahan Mekar sari Rajeg Blok J tak terpampang Volume nya ada apa?









0 Response to "Proyek Asjad Milik Dinas Binamarga Perlu di Uji, BPAN Aliansi Meminta jangan di Cairkan"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...