0
Home  ›  Tidak Ada Kategori

Waspada Kerja Skimming dan Scanning Yang Terjadi di ATM

"Skimming,scanning,ATM, "



Tangerang - Comunitynews - dilansir dari kompas proses Skimming ATM adalah salah satu mode kejahatan yang paling sering menimpa pelanggan perbankan. Mode kejahatan ini baru saja tiba di pelanggan dari Bank Mandiri yang menegaskan dana yang ia miliki di rekening RP. 128 juta hilang.


Skimming adalah metode membaca data magnetik yang terkandung pada kartu debit atau kartu kredit ilegal dengan memodifikasi perangkat perangkat keras atau perangkat lunak atau menggunakan pembaca kartu (skimmer).


Mengutip halaman resmi BCA pada hari Minggu (23/5/2021), Anda akan menemukan karya mode ATM Scremed:


Proses aliran dilakukan dengan menggunakan alat scrimmage atau yang biasa disebut skimmer yang terpasang pada slot kartu di mesin ATM. Skimmer ini biasanya dibuat agar terlihat seperti bentuk mulut dari slot kartu ATM, sekilas.


Proses Skimmer adalah saat kartu dimasukan ke dalam ATM secara otomatis merekam semua data informasi yang ada di kartu ATM. Hal ini ada kamere mata mata perekam yang tersembunyi, perekaman Terjadi di saat Nasabah menekan Tombol PIN di Keypad yang ada di mesin ATM.



Kemudian, penulis dapat segera menduplikasi kartu ATM Anda menggunakan data yang diperoleh dari perangkat picid ke kartu kosong lainnya. Penulis dapat menggunakan kartu duplikat di ATM sebagai kartu ATM Anda, dengan pin spindle melalui kamera mata-mata.


Cara Menghindari Versi BCA dari layar ATM


Tutup tangan Anda saat Anda memasuki spindle


Apakah Anda menggunakan untuk menutupi tangan Anda ketika Anda memasukkan pin ke mesin ATM. Ini mencegah penulis mengetahui pin ATM Anda melalui rekaman kamera mata-mata. Selain mesin ATM, membuat biasanya menutupi tangan saat memasuki pin di motor EDC atau di tempat lain.


Periksa mesin ATM yang akan Anda gunakan


Apakah Anda menggunakan untuk memeriksa mesin ATM sebelum memasukkan kartu. Jika Anda melihat objek atau alat yang dicurigai, Anda tidak boleh menggunakan mesin ATM dan melaporkannya ke Halo BCA 1500 888.


Perhatikan lokasi mesin ATM


Penulis scrimmage umumnya lebih ditargetkan ATM yang terletak di daerah yang tenang dan tidak dimonitor dengan cermat. Jadi, Anda perlu memastikan bahwa ATM yang Anda gunakan diawasi oleh CCTV dan terletak di tempat yang aman.


Ganti pin Anda secara teratur


Untuk mencegah pembobolan penulis di ATM Anda, itu ide yang baik untuk mengganti pin kartu Anda secara teratur.


Ganti kartu Anda dalam kartu pintar


Mode Scrimmage mengambil data dari strip kartu magnetik, menggunakan kartu pintar, Anda akan lebih terlindung dari mode skim ini. Kartu pintar lebih aman karena data dalam chip terenkripsi sehingga tidak dapat dibaca ketika kartu melalui skimmer.


Cara Menghindari Versi BNI dari layar ATM


Reguler Ganti ATM BNI Bros


Coba gunakan mesin ATM yang terletak di lokasi Bank BNI


Tutup tombol pinpad dengan tangan ketika Anda memasuki ATM BNI Bros


Perhatikan mereka yang mencoba membantu Anda, terutama ketika kartu Anda tertelan di mesin ATM BNI. Karena itu tidak mengecualikan kemungkinan mereka akan mencoba mencuri kartu dan pin Anda.


Tidak disebabkan untuk menyediakan ATM Anda kepada pihak lain seolah-olah itu adalah agen perbankan dan meminta Anda untuk menyebutkan atau memasukkan nomor kode PIN ATM BNI


Perhatikan kondisi fisik ATM dan rombongan dan jika ada hal-hal mencurigakan seperti goresan, rekaman, merek lem dan objek tersangka lainnya, terutama di tempat untuk menyisipkan kartu dan keyboard (tombol numerik), diharapkan Anda melakukannya Tidak menggunakan ATM dan segera melapor ke bank dan pihak berwenang terdekat.


Saat menggunakan kartu ATM / Debit di pedagang / toko yang berkolaborasi dengan sektor perbankan, harap perhatikan status alat EDC (pengambilan data elektronik), jika ada perangkat mencurigakan atau hal-hal mencurigakan lainnya, Anda tidak seharusnya bertransaksi dan segera laporkan ke bank / bank terdekat.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS