-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menjelang Nataru Pemkab Tangerang Lakukan Tes Arpid Antigen Secara Random

Thursday, December 30, 2021 | 3:28 PM WIB Last Updated 2021-12-30T08:53:13Z
iklan


 

Tangerang - comunitynews - Selama liburan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022, Pemerintahan Kabupaten Tangerang akan lakukan test arpid antigen secara random pada masyarakat atau pelancong. Untuk kepentingan ters itu, sudah dipersiapkan 1.100 alat test cepat antigen.


"Dari 44 posko awasi yang dipersiapkan, ada 11 posko yang kita isi servis kesehatan test rapid antigen dengan masing-masing sediakan 100 alat test antigen," kata Juru Berbicara Unit Pekerjaan Pengatasan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi seperti dikutip dari Di antara, Kamis 30 Desember 2021.


Sekarang ini, Pemkab Tangerang masih mempunyai stock sekitaran 80 ribu alat test antigen yang dapat dipakai bila stock alat pengecekan di posko-posko habis.


Test antigen telah dilaksanakan secara random pada 400 masyarakat dan hasilnya semua negatif, tidak ada yang diserang COVID-19.


"Pemkab dengan support dari TNI dan Polri siap lakukan penyelamatan dan pemantauan, untuk menahan penyebaran COVID-19 pada periode liburan tahun akhir," terangnya.


Selainnya lakukan pengecekan untuk mengetahui penyebaran COVID-19, faksinya bekerja bersama dengan TNI dan Polri mengadakan servis vaksinasi untuk masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.


"TNI-Polri juga mempersiapkan petugas vaksinator dan gerai vaksin di posko awasi," ucapnya.

×
Berita Terbaru Update