Apa Itu Kebiri Kimia,Herry Wirawan Pelaku Pemerkosa Santri Dapatkan Hukuman Setimpal

Apa Itu Kebiri Kimia,Hery Wirawan Pelaku Pemerkosa Santri Dapatkan Hukuman Setimpal

 

Comunitynews - Apa itu kebiri kimia? Hukuman kebiri kimia sebagai salah satunya tuntutan jaksa ke Herry Wirawan, tersangka pemerkosa 13 santriwati di Bandung.


Jaksa penuntut umum menyebutkan Herry Wirawan bisa dibuktikan bersalah sesuai Pasal 81 ayat (1), ayat (3) Dan (5) jo Pasal 76.D UU R.I Nomor 17 Tahun 2016 mengenai Peralihan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 mengenai Pelindungan Anak jo Pasal 65 ayat (1) KUHP seperti tuduhan pertama.


Berikut tuntutan untuk Herry Wirawan yang dikatakan Jaksa:


- Tuntutan hukuman mati

- Hukuman tambahan berbentuk kebiri kimia

- Hukuman tambahan berbentuk informasi identitas tersangka


Berikut pembahasan berkenaan apa itu kebiri kimia.


Apa Itu Kebiri Kimia?

Diambil dari situs Kementerian Pendayagunaan Wanita dan Pelindungan Anak, kebiri kimia ialah perlakuan pemberian zat kimia lewat penyuntikan ke badan aktor kekerasan seksual anak. Hal itu dilaksanakan ke aktor persetubuhan yang sempat dipidana karena lakukan kekerasan atau teror kekerasan memaksakan anak lakukan persetubuhan dengan dianya atau mungkin dengan seseorang.


Berdasar Laporan Mekanisme Info Online Pelindungan Wanita dan Anak (SIMFONI PPA) pada masa 1/1/2020 sampai 11/12/2020, kasus kekerasan seksual pada anak sudah capai 5.640 kasus. Untuk tekan angka kasus kekerasan itu pemerintahan berusaha untuk memberi pelindungan pada anak dengan berlakukan beragam ketentuan.


Ketentuan apa itu kebiri kimia berada di dalam PP Nomor 70 tahun 2020.


"Kekerasan seksual pada anak harus memperoleh pengatasan secara mengagumkan seperti lewat kebiri kimia karena beberapa aktornya sudah menghancurkan masa datang bangsa Indonesia. Itu penyebabnya kami menyongsong senang diputuskannya PP Nomor 70 tahun 2020 ini yang diharap bisa memberi dampak kapok untuk aktor persetubuhan dan aktor tindak pencabulan," begitu pengakuan Kementerian PPPA.


PP 70/2020 mengenai Tata Langkah Penerapan Perlakuan Kebiri Kimia, Penempatan Alat Pendeteksi Electronic, Pemulihan, dan Informasi Identitas Aktor Kekerasan Seksual pada Anak (PP Kebiri Kimia) sebagai instruksi dari Perppu yang telah ditetapkan jadi UU.


Apakah itu Kebiri Kimia? Berikut Tingkatan Hukuman Aktor Kekerasan Seksual



Dijumpai, untuk aktor kekerasan seksual anak pada lebih dari 1 korban dan menyebabkan cedera berat, masalah jiwa, penyakit menyebar, terusik atau lenyapnya peranan reproduksi, dan/atau korban wafat dapat diberi hukuman kebiri kimia sama sesuai dalam PP no 70 tahun 2020.


Berikut tingkatan aktor kekerasan seksual yang dijatuhi hukuman kebiri kimia, yakni mencakup:


  • Hukuman kebiri kimia akan dikerjakan sesudah terpidana jalani pidana dasar.
  • Aktor bisa diberi hukuman kebiri kimia jika ringkasan penilaian medis mengatakan jika aktor persetubuhan pantas dikenai perlakuan kebiri kimia.
  • Aktor tidak hanya disuntikkan kebiri kimia, tetapi harus dibarengi pemulihan untuk tekan keinginan seksual berlebihan aktor
  • Pemulihan yang dikasih ke aktor yang dikenai perlakuan kebiri kimia berbentuk pemulihan psikiatrik, pemulihan sosial, dan pemulihan medik
  • Perlakuan kebiri kimia dan penempatan alat pendeteksi electronic akan dikerjakan sepanjang periode waktu paling lama 2 tahun.

Apa itu kebiri kimia sudah dijumpai. Berita terkini dari tuntutan pada Herry Wirawan tersangka pemerkosa 13 santri berada di halaman seterusnya.


Herry Wirawan tersangka pemerkosa 13 santriwati di Bandung dituntut hukuman mati. Selainnya hukuman mati, beskal minta hakim jatuhkan pidana tambahan berbentuk kebiri kimia.


"Hukuman tambahan berbentuk kebiri kimia," sebut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Asep N Mulyana selesai sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (11/1/2022).


Sidang itu diadakan secara tertutup. Herry datang ke persidangan untuk dengarkan langsung tuntutan dari beskal.


Selainnya pidana tambahan berbentuk kebiri kimia, beskal minta supaya hakim jatuhkan pidana tambahan informasi identitas tersangka Herry Wirawan. "Identitas tersangka ditebarkan," katanya.


Sekedar dijumpai, Herry Wirawan jadi tersangka selesai memerkosa 13 santriwati. Bahkan juga beberapa santriwati hamil dan melahirkan.(sumber berita dari detikNews)


Tag : 

apa itu kebiri kimia,kebiri kimia,kebiri kimia adalah,herry wirawan,herry wirawan kebiri kimia,herry wirawan dituntut hukuman mati,herry wirawan hukuman mati,sidang herry wirawan,


0 Response to "Apa Itu Kebiri Kimia,Herry Wirawan Pelaku Pemerkosa Santri Dapatkan Hukuman Setimpal"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...