-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hasil Musrenbang Desa 2022 - 2023 Wanakarta ini yang di sampaikan Haji Abudin

Wednesday, January 19, 2022 | 9:10 PM WIB Last Updated 2022-01-19T14:21:11Z
iklan

Hasil Musrenbang Desa 2022 - 2023 Wanakarta ini yang di sampaikan Haji Abudin

 


Sindang jaya - comunitynews - Hasil Musrenbang Desa Wanakarta 2022-2023 di gelar di Aula Kantor Desa Wanakarta kecamatan Sindang jaya pada Rabu (19/1/2022).


Hasil Musrenbang Desa Wanakarta Camat Sindang Jaya Haji Abudin dalam Sambutanya Menjelaskan, Desa harus bisa membaca kesempatan kekuatan desanya. Hingga bermacam sarannya bisa terakomodir di beberapa dinas yang ada.


Disamping itu, dari hasil Musrenbang desa dapat mengembangkan dengan beberapa ide inovatif, seperti, budidaya ikan tawar, pengendalian tempat tidur, hidroponik dan gagasan ide inovatifnya yang lain.


"Dalam rencana meningkatkan SDM, bagaimana membuat manusianya yang bisa berpikiran maju , dan bisa meningkatkan ekonomi di daerahnya, ".


Dan saya memberi pesan ke Rt, RW, Jaro, dan terutamanya masyarakat Desa Wanakerta Untuk jaga kerukunan Antara Kita sebagai Masyarakat untuk terbentuknya lingkungan Yang aman, damai, dan aman, ".


Lanjut H. Abudin, dalam acara hasil Musrenbang Desa ini diharap akan sanggup membuat kesepakatan mengenai gagasan program pembangunan untuk perkembangan desa dengan mencopy kekuatan (Potensi) dari beberapa sumber pembangunan dengan mengoptimalkan keterlibatan warga dan tersedianya bujet yang ada dan kesesuaian gagasan program kerja Pemerintahan Desa dengan RPJMDes Wanakerta, atau Program Kerja Kabupaten Tangerang. Selain itu kebersinambungan program pemerintahan desa tahun awalnya sebagai dasar yang perlu di Sinkronisasikan bersama. Tutup H Abudin.


Pengertian Musrenbang desa adalah  sebagai komunitas permufakatan tahunan beberapa penopang peraturan dan warga desa untuk menyetujui Gagasan Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun bujet 2023. Konsentrasi dalam ulasan permufakatan merujuk pada RPJM desa yang sudah diamanahkan dalam document gagasan 5 tahunan.


Selain itu document gagasan tahunan yakni RKP Desa tahun awalnya dan arah peraturan Pemerintahan Wilayah di tempat s/d Pemerintahan Pusat sebagai dasar pendefinisian yang perlu jadi perhatian.


RKP Desa sendiri sebagai program yang diatur untuk merangkum gagasan pembangunan setahun di depan yang nanti akan dituangkan ke RAPBDes (Gagasan Bujet Penghasilan dan Berbelanja Desa).


Tujuan Musrenbang desa ialah lanjutan dari aktivitas Musrenbang pada tingkat Dusun yang sudah dikerjakan awalnya oleh Pemerintahan Desa , BPD dan LPM , Dalam Gagasan Program Kerja Desa sebagai program kerja kelanjutan dari tahun awalnya dan saran-usulan dari warga yang searah dengan arah pembangunan wilayah.


Kepala Desa Wanakerta Tumpang Sugian Dalam sambutannya menjelaskan , untuk musrembang ini kali buat merajut tali silaturhmi dan dapat terwujud kegitan secara baik , supaya berlangsungnya pembangunan yang rata sama sesuai keinginan dan dapat di rasakan oleh khalayak luas , khusus nya warga Desa Wanakerta.


Jika giat musrenbang dilaksanakan di Aula Desa ini untuk meyerap Inspirasi masyarakat Desa Wanakerta, agar dijumpai bersama, ini untuk pembangunan Desa Wanakerta.


Acara itu didatangi oleh , Camat Sindang Jaya H Abudin, kepala Desa Wanakerta Tumpang Sugian , Sekdes Wanakerta, Ketua BPD, Ketua LPM, Bhabinkamtibmas , Babinsa , Ketua Karang taruna , TP PKK , Kader Pos Yandu , Dan piranti desa , Beberapa Ketua RT , RW , Jaro Se Desa Wanakerta Dan Warga Desa Wanakerta Hadir dalam Giat Hasil Musrenbang desa

×
Berita Terbaru Update