-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KPK Amankan Beberapa Uang Saat OTT Wali Kota Bekasi Karunia Effendi

Thursday, January 6, 2022 | 3:10 AM WIB Last Updated 2022-01-05T20:10:46Z
iklan
KPK Amankan Beberapa Uang Saat OTT Wali Kota Bekasi Karunia Effendi


Jakarta - comunitynews - KPK lakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Wali Kota Bekasi Karunia Effendi dan beberapa faksi yang lain. KPK amankan beberapa uang saat lakukan OTT.


"Betul KPK sudah lakukan giat tangkap tangan pada pelaksana negara di daerah Bekasi, Jawa Barat, siang ini jam 13.30, 5 Januari 2022 beberapa faksi kami amankan bersama beberapa uang," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron ke reporter, Rabu (5/1/2022).


Ghufron menjelaskan team penyidik masih mengecek beberapa faksi yang ditangkap. Ia menyebutkan KPK akan selekasnya umumkan informasi seterusnya.


"Kami sekarang ini sedang mengecek beberapa faksi untuk membikin jelas sangkaan TPK yang kami selidik. Minta bersabar pada waktunya kelak kami akan berikan sesudah proses pengecekan usai," ucapnya.


Awalnya, Ketua KPK Firli Bahuri benarkan jika Wali Kota Bekasi Karunia Effendi dan faksi yang lain tertangkap OTT. Firli menyebutkan beberapa faksi tersebut dicheck.


"Wali Kota Bekasi dan sebagian orang yang berkaitan sedang dilaksanakan pengecekan," kata Firli ke detikcom, Rabu (5/1).


KPK dijumpai sudah lakukan OTT di daerah Kota Bekasi, Jawa Barat. Sekarang KPK sudah amankan beberapa faksi berkaitan kasus.


"Betul, info yang kami dapatkan, Rabu 5/1/2022 sekitaran jam 2 siang, team KPK sukses amankan beberapa faksi dalam aktivitas tangkap tangan berkaitan sangkaan tindak pidana korupsi di daerah Kota Bekasi, Jawa Barat," kata Plt Juru Berbicara KPK Ali Fikri ke reporter, Rabu (5/1).


Ali belum memaparkan siapa beberapa pihak yang ditangkap. KPK masih mengecek beberapa faksi untuk diminta info.


"Sekarang ini faksi yang ditangkap dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dilaksanakan keinginan info," tutur Ali.


Seterusnya, Ali menyebutkan KPK akan selekasnya tentukan terdakwa atas sangkaan kasus ini. KPK mempunyai waktu 24 jam.


"KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk tentukan sikap hasil dari pengecekan yang berjalan sekarang ini," ucapnya.


"Perubahannya akan kami berikan selanjutnya," sambungnya.


sumber detiknews



tag :

walikota bekasi,wali kota bekasi rahmat effendi,wali kota bekasi ott kpk,wali kota bekasi kasus,wali kota bekasi kena ott kpk,wali kota bekasi kpk,

×
Berita Terbaru Update