-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Langkah Daftar Vaksin Booster untuk Lanjut Usia, Ini Infonya

Thursday, January 13, 2022 | 11:38 AM WIB Last Updated 2022-01-13T17:37:07Z
iklan

 

Langkah Daftar Vaksin Booster untuk Lanjut Usia, Ini Infonya
Ilustrasi source pixabay Istock

Jakarta - Cara daftar vaksin booster untuk lansia harus dipahami searah dengan program pemerintahan yang akan menggalakkan vaksin booster. Sekarang ini, vaksinasi booster telah diawali untuk barisan fokus.


Penerapan vaksin booster mulai diadakan ini hari, Rabu (12/1/2022). Lanjut usia terhitung barisan fokus untuk memperoleh jumlah vaksin booster. Lantas, bagaimana cara daftar vaksin booster untuk lansia? Berikut jawabnya.


Langkah Daftar Vaksin Booster untuk Lanjut usia: Melalui PeduliLindungi

BACA JUGA  JUGA PERSYARTAN,LOKASI,VAKSIN BOOSTER

Cara daftar vaksin booster untuk lansia harus dipahami saat sebelum memperoleh jumlah vaksinasi. Mencuplik dari situs Sehat Negeriku Kemkes, cara daftar vaksin booster untuk lansia bisa dilaksanakan lewat web atau program PeduliLindungi


Lanjut usia yang terhitung ke barisan fokus automatis memperoleh ticket dan agenda vaksin booster. Program vaksinasi booster ini memiliki sifat gratis untuk warga Indonesia.


"Mulai 12 Januari 2022, pemerintahan akan melakukan vaksinasi ke-3 dengan fokus untuk lanjut usia dan barisan rawan," kata Jokowi dalam pertemuan jurnalis virtual, Selasa (11/1/2022).


Langkah Daftar Vaksin Booster untuk Lanjut usia: Check di Web PeduliLindungi


Cara daftar vaksin booster untuk lansia yang pertama bisa dilaksanakan dengan memeriksa data di web PeduliLindungi. Calon yang menerima vaksin bisa mengaksesnya dengan seperti berikut:


1. Membuka web pedulilindungi.id

2. Masukan 'Nama Komplet' dan 'NIK' seperti yang tercatat saat vaksinasi COVID-19 jumlah 1 dan jumlah 2.

3. Click 'Periksa'

4. Masuk dengan account yang tercatat

5. Tentukan menu 'Profil'.

6. Tentukan 'Status Vaksinasi dan Hasil Test COVID-19'.

7. Status dan agenda vaksinasi booster akan ada.

8.Tentukan menu 'Riwayat dan Ticket Vaksin' untuk memeriksa ticket vaksin.


Langkah Daftar Vaksin Booster untuk Lanjut usia: Tiba Langsung ke Tempat Vaksinasi


Bila lanjut usia sebagai barisan fokus belum memperoleh ticket dan agenda vaksinasi, mereka bisa tiba langsung ke sarana kesehatan atau tempat vaksinasi paling dekat. Adapun document yang penting dibawa ialah seperti berikut:


  1. KTP.
  2. Surat bukti vaksinasi COVID-19 jumlah 1 dan jumlah 2


Persyaratan Vaksinasi Booster


Warga yang ingin memperoleh paket vaksinasi booster harus ketahui beberapa syaratnya. Berikut ini, berikut-syarat yang menerima vaksin booster:


  • Berumur 18 tahun ke atas
  • Telah memperoleh vaksin jumlah komplet (1 dan 2) dalam periode waktu minimum enam bulan
  • Vaksinasi Booster diberi untuk barisan fokus misalnya:

  1. Orang lansia (lansia)
  2. Pasien imunokompromais


Cara daftar vaksin booster untuk lansia telah dijumpai. Baca juga halaman seterusnya untuk ketahui pemberian jumlah vaksin booster


3 Variasi untuk Vaksinasi Booster: 1/2 Jumlah Setiap Variasinya


Pemerintahan memberi 3 variasi vaksin dalam program vaksinasi booster. Pemberian 3 variasi vaksin itu dilaksanakan berdasar beberapa ketetapan, yaitu:

  • Yang menerima vaksin primer Sinovac atau vaksin jumlah pertama dan ke-2 Sinovac akan memperoleh vaksin booster sekitar 1/2 jumlah Pfizer atau AstraZeneca.

  • Yang menerima vaksin primer AstraZeneca atau vaksin jumlah pertama dan ke-2 AstraZeneca akan memperoleh vaksin booster sekitar 1/2 jumlah Moderna.


Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengutarakan, gabungan vaksin yang dipakai berdasar tersedianya vaksin yang ada. Di lain sisi, katanya, penyuntikan vaksin berdasar penelitian dan kesepakatan dari BPOM atau Indonesian Technical Advisory Grup on Immunization (ITAGI).


"Ini ialah gabungan awalnya vaksin booster yang hendak kita beri berdasar tersedianya vaksin yang ada, dan hasil penelitian yang telah disepakati oleh Tubuh POM dan ITAGI. Nanti bisa mengalami perkembangan bergantung ke hasil penelitian baru yang masuk dan tersedianya vaksin yang ada," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, lewat virtual, Selasa (11/1/2022).



TAG :


cara daftar vaksin booster untuk lansia,vaksin booster,vaksin booster untuk lansia,vaksin booster adalah,vaksin booster bagi lansia,cara daftar vaksin booster bagi lansia,vaksin booster covid-19,vaksin booster corona,vaksin booster lansia,vaksin booster lansia gratis,


×
Berita Terbaru Update