-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lokasi, Persyaratan, dan Langkah Daftar Vaksin Booster, Selekasnya Check PeduliLindungi

Thursday, January 13, 2022 | 11:40 AM WIB Last Updated 2022-01-13T04:42:11Z
iklan
Lokasi, Persyaratan, dan Langkah Daftar Vaksin Booster, Selekasnya Check PeduliLindungi

Ilustrasi source pixabay Istock

Jakarta - comunitynews - Pemerintahan pada akhirnya mengawali program vaksinasi jumlah ke-3 atau vaksin booster awal hari ini, Rabu (12/1/2022). Baca lokasi, persyaratan, dan cara mendaftar vaksin booster lewat PeduliLindungi.


Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menjelaskan program vaksin booster akan dilaksanakan dengan gratis untuk warga Indonesia.


"Target vaksinasi booster diperuntukkan untuk warga berumur 18 tahun ke atas dengan fokus Lanjut usia dan pasien imunokompromais dan telah memperoleh vaksinasi jumlah komplet atau 2x suntik dan minimum enam bulan sesudah penyuntikan dua jumlah," katanya seperti diambil dalam info sah, Rabu (12/1/2022).


Budi Gunadi menjelaskan pemberian vaksin booster telah menimbang tersedianya vaksin yang berada di tahun ini. Pasalnya tipe vaksin booster akan berlainan dengan tersedianya vaksin tahun kemarin


Kemenkes RI mereferensikan tiga gabungan untuk vaksin booster pada Januari 2022.


"Gabungan vaksinasi booster yang hendak diberi mulai dari 12 Januari 2022 sesuai pemikiran beberapa periset luar dan dalam negeri dan telah diverifikasi oleh Tubuh POM dan ITAGI," ucapnya.


Selanjutnya, ia menjelaskan lokasi penyuntikkan vaksin booster akan dilaksanakan di sarana servis kesehatan punya pemerintahan seperti Puskesmas, rumah sakit pemerintahan, atau rumah sakit punya pemda.


Lalu, seperti apakah proses komplet untuk terima vaksinasi booster Covid-19? Berikut keterangan secara lengkap. Persyaratan dan ketetapan vaksin booster


1.Berumur 18 tahun ke atas

2. Fokus untuk umur 60 tahun ke atas

3. Fokus untuk barisan rawan

4. Sudah memperoleh vaksinasi jumlah ke-2 dalam periode waktu enam bulan sesudah diberi


Tipe vaksinasi jumlah ke-3 yang diberi akan ditetapkan oleh petugas kesehatan berdasar kisah vaksinasi jumlah 1 dan 2 yang diterima dan sama sesuai tersedianya tipe vaksin pada tempat service.


Langkah Daftar, check ticket, dan agenda vaksinasi booster lewat PeduliLindungi


Merilis dari situs sah Kementerian Kesehatan, warga yang termasuk dalam barisan fokus yang menerima vaksinasi booster, bisa memeriksa ticket dan agenda vaksinasi di web dan program PeduliLindungi.


Ticket itu bisa dipakai di sarana kesehatan atau tempat vaksinasi paling dekat pada saat yang telah ditetapkan.


Jika Anda ingin mengecek ticket dan agenda vaksinasi lewat web, Anda dapat berkunjung Pedulilindungi.id dan masukkan "Nama Komplet" dan "NIK," lalu click check.


Bila Anda lewat program PeduliLindungi, Anda bisa ikuti beberapa langkah, sebagai berikut:


1. Membuka program PeduliLindungi

2. Masuk dengan account yang tercatat

3. Click menu "Profile" dan tentukan "Status Vaksinasi dan Hasil Test Covid-19"

4. Status dan agenda vaksinasi booster Covid-19 akan ada di account

5. Untuk check ticket vaksin, masuk pada menu "Kisah dan Ticket Vaksin"


Jika yang terhitung barisan fokus belum memperoleh ticket dan agenda vaksinasi di program PeduliLindungi, Anda dapat tiba langsung ke sarana kesehatan atau tempat vaksinasi paling dekat dengan bawa KTP dan surat bukti vaksinasi jumlah 1 dan 2.

tag :

menkes, Vaksin Booster, Pedulilindungi, Vaksin Booster, Covid-19,


×
Berita Terbaru Update