-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Situ Cipondoh Kota Tangerang Banten Akan Mengatur Aset Situ Tidak Sekedar Gagasan Saja

Tuesday, January 4, 2022 | 9:01 PM WIB Last Updated 2022-01-04T17:45:47Z
iklan

Situ Cipondoh kota Tangerang Banten

Ilustrasi sumber pixabay Istock 


Tangerang - comunitynews - Situ Cipondoh Kota Tangerang Banten Rencana Dinas PUPR Banten untuk lakukan pengaturan teritori Situ Cipondoh di Kota Tangerang memperoleh tanggapan yang bagus dari warga dan beberapa kelompok.


Situ Cipondoh kota Tangerang banten agar segera di terapkan Niat itu agar di realisasikan bahkan juga mengatur semua asset Pemerintah provinsi Banten yang lain berbentuk situ yang ada dan yang tidak dikelola dengan baik.


Direktur Misi Nusantara Subandi Musbah menjelaskan, Situ Cipondoh kota Tangerang Banten sebagai salah satunya tujuan rekreasi yang banyak dikunjungi masyarakat. Sudah semestinya dilaksanakan pengaturan oleh Pemerintah provinsi Banten supaya jadi lebih rapi dan teratur secara baik.


"Keadaan saat ini kurang terurus, Pemerintah provinsi Banten lewat Dinas PUPR Banten harus stabil lakukan niat pengaturan ini. Tidak boleh sekedar hanya gagasan saja," tutur alumni Sekolah Demokrasi ini, Selasa 4 Januari 2022.


Dia juga minta ke Pemerintah provinsi Banten supaya lakukan pengaturan asset yang lain, mulai Situ yang berada di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, sampai Kabupaten Tangerang. Ini perlu dilakukan supaya tidak cuman terpusat pada satu teritori saja.


"Janganlah sampai memunculkan rasa sentimen hanya karena satu teritori saja yang diatur, tapi juga semua teritori. Karena kekuatan situ besar sekali dalam gerakan ekonomi atau rekreasi bila diatur secara baik. Ini yang perlu dilaksanakan Pemerintah provinsi Banten selekasnya," katanya.


Awalnya, Dinas PUPR Banten sudah mengirim surat ke pedagang di teritori Situ Cipondoh di tanggal 5 November 2021 hal pengosongan tempat di Situ Cipondoh, karena akan dilaksanakan pengaturan dalam program pengendalian sumber daya air.


Pedagang disuruh membedah atau kosongkan tempat itu secara suka-rela. Dinas PUPR juga memberi waktu sepanjang 14 hari ke depan sesudah surat itu diterima.


Eksekutor pekerjaan (Plt) Kepala Dinas PUPR Propinsi Banten Arlan Mazran menjelaskan pengosongan tempat mempunyai tujuan untuk penyelamatan asset. Faksinya merencanakan merevitalisasi Situ Cipondoh.


"Di sana kan banyak bangunan yang tanpa izin Pemerintah provinsi Banten. Kita ingin revitalisasi maksudnya dalam rencana mempercantik Situ Cipondoh. Secara penampilan dan secara perannya kita ingin fugsikan kembali situ Cipondoh kota Tangerang Banten 


Tag : 

PUPR Banten, Situ , situ kota Tangerang, dinas PUPR Banten, situ Cipondoh kota Tangerang banten

×
Berita Terbaru Update