-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Vaksinasi Anak 6 Tahun Desa Kayu Bongkok di Monitoring Oleh Bupati Guna Herd Imunnity Pada Anak

Tuesday, January 4, 2022 | 4:27 PM WIB Last Updated 2022-01-04T09:54:08Z
iklan

Vaksinasi anak 6 tahun desa kayu bongkok

 

Kayu Bongkok - comunitynews - Vaksinasi anak 6 tahun Dalam rencana membuat herd imunnity pada anak, Pemerintahan Kabupaten Tangerang bidik vaksinasi anak di umur 6-11 tahun selesai di bulan akhir Januari 2022.


"Vaksinasi anak 6 tahun Saat ini per hari lalu perolehan vaksin anak dari usia 6 - 11 tahun, menggapai 137 ribu atau telah capai 37% se Kabupaten Tangerang," tutur Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Kabupaten Tangerang, saat evaluasi vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah, Dusun Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten. Selasa, (4/1/2022).


Zaki mengatakan, keseluruhan dari 330 ribu sasaran vaksinasi anak di umur 6-11 tahun di bidik dapat selesai bulan akhir ini


"Mudah- mudahan vaksinasi anak di bulan akhir ini raih 80%. Dan seterusnya pada tanggal 12 minggu kedepan kita akan awasi kembali vaksinasi untuk lansian dan pelayan warga," jelasnya.


Dalam pada itu, Dadang Sudrajat Camat Sepatan menjelaskan, semenjak minggu kemarin penerapan vaksinasi anak di Sepatan telah jalan aman, yang mana dilaksanakan oleh UPT Puskesmas, Koramil dan Polsek.


"Jika kita saksikan vaksinasi anak di Sepatan ini lancar dan tenaga kesehatan nya juga mencukupi. Maknanya sampai bulan akhir ini dapat ditegaskan raih sasaran 70 - 80%," katanya.


Vaksinasi anak 6 tahun Dadang menjelaskan, supaya vaksinasi ini bisa berjalan mulus, faksinya ajak Kepala Desa , RW dan RT di tempat bisa menolong tenaga pengajar memberi pembelajaran ke warga supaya anak-anak di umur 6-11 tahun selekasnya lakukan vaksinasi.


"Awalnya, orangtua siswa di mintai ijin supaya anaknya dikasih suntik vaksin, hal tersebut untuk membuat lancar vaksinasi anak, karena itu tiap komponen ikut menggerakkan pemercepatan vaksinasi anak," ujarnya.


Seirama, Kepala Desa Kayu Bongkok Hamdani menjelaskan, semenjak dibulan Desember lalu penerapan vaksinasi anak telah jalan. Sehari-harinya vaksinasi anak 6-11 tahun di masing-masing sekolah memperoleh gantian


"Kita di Desa terus memberikan dukungan vaksinasi anak 6-11 tahun. Oleh karenanya baik RT di tempat atau linmas nya agar berpartisipasi di saat vaksinasi anak yang ada di daerahnya masing - masing sukseskan Giat lakukan dari mulia usia Vaksinasi anak 6 tahun



Tag :

Vaksinasi,desa kayu bongkok, bupati Tangerang, Ahmad Zaki,Dadang Sudrajat,heard Imunnity, Vaksinasi anak 6 tahun,


×
Berita Terbaru Update