-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Permasalahan Banjir Desa Tanjung Pasir Teluk naga Kampung Gaga Pemkab Buatkan Tandon Air

Tuesday, February 15, 2022 | 10:00 PM WIB Last Updated 2022-02-15T15:04:02Z
iklan

Desa Tanjung pasir terendam banjir

 

Tanjung Pasir - comunitynews - permasalahan banjir di daerah Gaga RT : 001/03 Desa Tanjung Pasir kecamatan Teluk naga Pemerintah Kabupaten Tangerang (Pemkab), Menurut nya Banjir yang telah dua bulan akhir memendam kawasan permukiman di Daerah Gaga itu disebabkan cuaca berlebihan.


Sekretaris Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Tifna Purmana menjelaskan perlu kerjasama semua elemen yang berada di daerah itu dalam pengatasan permasalahan banjir.



"Keputusan akhir akan diselenggarakan rapat kembali mengikutsertakan semua bidang pemerintahan dan pihak swasta. Seluruh pihak yang turut serta harus duduk bersama sama sesuai peranan masing-masing, cari jalan keluar yang cepat karena warga terusik dengan banjir," ucapnya, Selasa 15 Februari 2022.


Menurutnya, usaha Pemkab Tangerang untuk menangani permasalahan banjir di Daerah Gaga telah dipetakan di pertemuan mitigasi musibah banjir yang dikerjakan di Kantor Dusun Tanjung Pasir, pada Jumat 11 Februari 2022 kemarin.


Rapat mitigasi musibah itu sebagai usaha Pemkab Tangerang dalam memberi respon kemauan dan keluh kesah dari warga atas banjir yang tidak juga kering.


Kepala Sektor Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menjelaskan, ada banyak point hasil pertemuan yang hendak diulas, satu diantaranya pembikinan tandon air.


"Jika menyaksikan karakter banjir Daerah Gaga, karena itu nanti akan dibikin tandon air untuk penghisapan alternative dan membuat tanggul, lalu dihisap disekitaran lokasi banjir," ucapnya.


Tetapi, dijumpai gagasan tempat yang hendak dipakai sebagai tandon air itu ialah punya swasta, yaitu perusahaan property PT Agung Sedayu Grup.


"Sekarang ini, kami sedang menanti keputusan pimpinan Agung Sedayu sebagai pemilik tempat," katanya.


Dalam pada itu, pihak Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang akan lakukan survey ulangi untuk tentukan sekalian pemetaan lokasi tandon air.

×
Berita Terbaru Update