Tanggal 14 Februari Hari Apa? Valentine Day yang Sejarahnya Ada Upacara Kesuburan dan Hari Perjodohan apa kah benar seperti itu ?

14 Februari hari apa,14 Februari,hari valentine,valintine day, valintine,hari valintine 14 Februari,

Source pixabay Istock

 

Tanggal 14 Februari Hari Apa? Valentine Day yang Sejarahnya Ada Upacara Kesuburan dan Hari Perjodohan apa kah benar seperti itu ?


Comunitynews - Saat ditanyakan, tanggal 14 Februari hari apa, mayoritas dari kita tentu langsung akan ingat Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine.


Di tanggal 14 Februari tiap tahunnya, umumnya tiap orang akan mengutarakan kasih-sayang dengan kalimat cantik dan hadiah baik itu untuk pasangan, saudara atau teman. Keterangan ringkas di atas kemungkinan belum menjawab tanggal 14 Februari hari apa sebetulnya.


Oleh karena itu, dibanding ingin tahu mengapa tanggal 14 Februari jadi Hari Valentine? Baca pembahasan secara lengkap berikut ini, yok!


Riwayat Tanggal 14 Februari Hari Valentine


Hari Valentine atau disebutkan Hari St. Valentine memang diperingati tiap tanggal 14 Februari. Hari itu benar-benar rekat dengan hari untuk ungkap kasih-sayang dengan perkataan atau hadiah untuk beberapa orang dekat.


Mencuplik situs Ensiklopedi Britannica, Valentine bermula dari festival Romawi Lupercalia, yang diselenggarakan pada tengah Februari di mana festival itu rayakan kehadiran musim semi, terhitung upacara kesuburan dan hari perjodohan untuk wanita dan pria dengan lotre. Selanjutnya di akhir era kelima, Paus Gelasius I gantikan Lupercalia dengan Hari St. Valentine di mana Valentine mulai rekat dengan keromantisan mulai sekitaran era ke-14.


Ada banyak legenda yang mengatakan darimanakah nama Valentine itu berasal. Beberapa orang yakin jika nama itu diambil dari nama seorang imam yang mati syahid sekitaran 270 M dari Kaisar Claudius II Gothicus. Menurut legenda, si imam tanda-tangani surat "from your Valentine" ke putri sipirnya, yang sudah dikenali dan sudah pulih dari kebutaan.


Dalam pada itu, catatan yang lain mengatakan, nama Valentine datang dari Santo Valentine dari Terni, yakni seorang uskup. Sejumlah sumber mengatakan, jika 2 orang itu sebetulnya sama. Disamping itu, sebetulnya masih tetap ada narasi legenda yang lain mengenai asal-usul perayaan Hari Valentine.


Adat Perayaan Valentine 14 Februari


Lalu, seperti apakah adat perayaan Valentine tanggal 14 Februari? Valentine benar-benar terkenal di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan dirayakan di negara lain, terhitung Argentina, Perancis, Meksiko, sampai Korea Selatan. Di Filipina misalkan, beberapa ratus pasangan pilih 14 Februari sebagai tanggal pernikahan.


Tetapi pemaknaan Valentine jadi semakin makin tambah meluas ke gestur kasih-sayang antara saudara dan rekan. Banyak anak sekolah yang tukar kartu atau hadiah keduanya di hari ini.


Adat Valentine di satu negara berlainan dengan negara yang lain misalkan di Korea Selatan, adat Valentine ialah tanggal 14 Februari di mana wanita memberi coklat ke lelaki. Selanjutnya sebulan sesudahnya, yakni tanggal 14 Maret yang umumnya disebutkan white day, lelaki akan memberi ke wanita hadiah alternatif.


Di Indonesia, beberapa orang ikut rayakan Hari Valentine 14 Februari. Umumnya, menjelang perayaan Valentine pusat belanja akan dikuasai dengan ornament warna pink, coklat, dan yang lain.


Apa kalian telah senang dan memahami dan tidak ingin tahu kembali dengan tanggal 14 Februari hari apa sebetulnya. Lantas apa kalian terhitung yang rayakan Hari Valentine atau Valentine Day?


Tag : 

14 Februari hari apa,14 Februari,hari valentine,valintine day, valintine,hari valintine 14 Februari,

0 Response to "Tanggal 14 Februari Hari Apa? Valentine Day yang Sejarahnya Ada Upacara Kesuburan dan Hari Perjodohan apa kah benar seperti itu ?"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...