-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Banjir Serang Banten 1 Maret 2022 6 Kecamatan Terendam Menerpa 22 Titik

Wednesday, March 2, 2022 | 8:37 AM WIB Last Updated 2022-03-02T01:37:38Z
iklan

 

Banjir serang Banten 1 Mei 2022


Banten - Banjir Serang hari ini menerpa di 22 titik. Karena hujan lebat, Sungai Cibanten melimpah sampai menyebabkan banjir.

Banjir Serang hari ini terjadi semenjak pagi barusan. Mengakibatkan, cukup banyak rumah masyarakat yang tergenang banjir.


Baca bukti banjir Serang di bawah ini seperti di kutip dari detikcom yang di kumpulkan.


Banjir Serang Hari Ini: Berikut Sebarannya


Wali Kota Serang Syafrudin mengutarakan banjir Serang hari ini menyebabkan 22 titik tergenang banjir. Adapun titik banjir yang paling kronis di Perumahan Padma Raya di Kaujon.


"Keseluruhan sementara banjir di Kota Serang ada 22 titik, yang saya saksikan di Kaujon ada seratusan rumah di Padma dengan tinggi 5 mtr.," tutur Syafrudin ke reporter di lokasi, Serang, Selasa (1/3/2022).


Wilayah di sekitaran Sungai Cibanten terimbas banjir Serang hari ini. Karena, kata Syafrudin, air dari hilir di Sindangheula melimpah dan masuk ke tengah kota.


Berikut 22 titik yang terimbas banjir Serang hari ini:


- Legok, Sukmajaya

- Cimuncang Kelurahan

- Kebon Sawo, Royal

- Perumahan Taman Widya Asri

- Pasar Rau

- Percetakan Ciceri

- Cinanggung

-Domba Lepin Stasiun

- Pekarungan Pasar Lama

- Benggala

- Secang

-Perumahan BSD Taktakan

- Daerah Magersari

- Singandaru

- Ranau Estate 1

- Jalan Ki Ajurum Cipocok Jaya

- Jalan Syech Nawawi Albantani Cidadap samping pom bensin

- Kemang depan KSB

- Ciracas wilayah Komplek Puspa Regensi

- Citra Gading


Pohon roboh


1. Cilowong 

2. Kaloran jembatan arah Kaujon 

3. Dekat Terowong Kidemang


Banjir Serang Hari Ini Rendam Pemukiman Masyarakat


Jam 11.00 WIB barusan, banjir Serang hari ini memendam Perumahan Padma Raya dan Gedong Kaloran. Jumlah rumah yang tergenang sekitar 100 dan ketinggian banjir capai 5 mtr..


"Kompleks ini tepi kali, limpahan masuk ke Kota Serang. Baru ini kali banjir 5 mtr., ada seratusan rumah terimbas sama mobil kerendam," kata Syafrudin.


Dalam pada itu, salah satunya masyarakat Jaenudin mengutarakan air mulai melimpah dari sungai semenjak pagi barusan. Ia menyebutkan kompleks itu pertama kalinya ditembus banjir.


"Air dari Subuh, ini dari Cibanten, jika di kompleks ini baru pertama kalinya banjir," kata Jaenudin.


Banjir Serang Hari Ini: Tidak Ada Korban Jiwa


Pemerintah kota Serang menyebutkan tidak ada korban jiwa karena banjir Serang hari ini. Sampai sekarang ini, Pemerintah kota Serang masih tetap mencatat imbas banjir.


"Tidak ada korban jiwa," sebut Syafrudin.


Banjir Serang hari ini menyebabkan kendaraan berhenti dan lalu lintas macet. Baca info selengkapnya di halaman selanjutnya


Banjir Serang Hari Ini Menyebabkan Kendaraan Berhenti


Banjir Serang hari ini berpengaruh pada jalan raya (lalu lintas). Hal tersebut karena cukup banyak dari kendaraan yang berhenti di Jalan Serang-Cilegon, persisnya di Toyomerto, Serang. Mengakibatkan, banyak kendaraan yang berhenti karena ngotot menerobos.


Adapun tinggi muka air sekitar 40-50 cm. Beberapa kendaraan yang menerobos mau tak mau menyisih karena berhenti.


Jalan Serang-Cilegon yang terimbas banjir Serang hari ini sampai tadi siang masih tergenang. Salah seorang masyarakat menjelaskan banjir terjadi semenjak Subuh.


"Dari tadi malam hujan tidak berhenti-berhenti, (kubangan air) dari Subuh," kata salah seorang masyarakat sekitaran, Rizki, di Jl Serang-Cilegon.


Banjir Serang hari ini ikut mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Kemacetan terjadi di dua arah, baik dari Serang atau Cilegon.


Dalam pada itu, ekor kemacetan dari arah Serang ada di SPBU Toyomerto. Dari arah Cilegon, kemacetan mulai terjadi di persilangan Pasar Serdang.


Up-date Banjir Serang Hari Ini: 4 Kecamatan Tergenang sampai Dua Orang Mati Dunia


Karena cucur hujan yang tinggi, Kota Serang, Propinsi Banten tergenang banjir.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, menulis keseluruhan ada empat kecamatan, dari 6 kecamatan yang ada di Kota Serang tergenang banjir.


Selain curah hujan yang tinggi, banjir yang terjadi ini pun dikarenakan karena melimpahnya beberapa sungai yang ada di tempat Kota Serang.


"Dari 6 kecamatan yang ada di Kota Serang, empat kecamatan yang paling kronis terimbas banjir," kata Kepala BPBD Kota Serang, Diat Hermawan.


Dari data BPBD Kota Serang, ada 10 titik perumahan atau permukiman masyarakat yang termasuk kelompok paling kronis terserang imbas banjir ini.


Sementara itu, dari data sementara di BPBD Kota Serang, ada 2 orang korban meninggal karena terserang longsoran, dan seorang tersengat listrik.


Akan halnya posisi paling kronis terserang banjir ialah di Perumahan Padma Raya Jln KH Jamhari, dan Kaujon Buah Besar Kelurahan Serang Kecamatan Serang Kota Serang.


Saat itu, Komandan Grup Brimob Polda Banten, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, dalam rencana aksi responsif bencana, faksinya berkata sudah turunkan Tim Search and Rescue (SAR) Brimob Polda Banten untuk mengevakuasi korban banjir di lokasi itu.

×
Berita Terbaru Update