-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rusia Ukraina Terkini Memperlancar Serangan Kota Ukraina

Monday, March 14, 2022 | 7:59 AM WIB Last Updated 2022-03-14T00:59:24Z
iklan

 

Rusia Ukraina Terkini

Source tempo



Rusia Ukraina - Rusia terus memperlancar serangan ke beragam daerah di Ukraina. Gempuran ini mengarah lapangan terbang sampai pangkalan militer di beberapa kota Ukraina.


Dikutip dari detikcom meringkas info masalah rangkaian gempuran Rusia di Ukraina ini hari:


8 Rudal Rusia Hajar Pangkalan Militer Ukraina


Minimal 8 rudal disampaikan menghajar sebuah pangkalan militer Yavoriv, Ukraina yang ada di dekat tepian Polandia. Mengakibatkan, sembilan orang disampaikan meninggal dan 57 yang lain beberapa luka.


Dijumpai serangan udara dilancarkan Rusia ke Pusat Penjaga Perdamaian dan Keamanan Internasional (IPSC). Berdasar laporan ada beberapa pelatih militer asing yang sempat bekerja di IPSC, tetapi belumlah diketahui tentu apa mereka ada di lokasi saat gempuran udara terjadi.


"Beberapa penjajah memperlancar gempuran udara ke Pusat Penjaga Perdamaian dan Keamanan Internasional (IPSC) Berdasar data awalnya, mereka tembakkan delapan rudal," kata kewenangan militer regional Lviv dalam sebuah pengakuan dikutip Reuters, Minggu (13/3/2022).


Seorang perwakilan Kementerian Pertahanan Ukraina menjelaskan ke Reuters jika kementerian masih usaha untuk pastikan adakah pelatih asing ada di sarana itu di saat gempuran.


Dijumpai sarana itu jadi lokasi latihan bersama dengan NATO, yang berada kurang dari 25 km dari tepian Polandia.


Lapangan terbang di Kota Ivano-Frankivsk Jadi Target


Sebuah lapangan terbang yang ada di kota Ivano-Frankivsk, Ukraina jadi target gempuran agresi Rusia. Gempuran Rusia pada lapangan terbang ini ialah yang ke-3 sepanjang agresi ke Ukraina.


"Menurut info awalnya, ledakan pagi hari ini datang dari gempuran di lapangan terbang," kata Wali Kota Ivano-Frankivsk, Ruslan Martsinkiv, di Facebook, dikutip CNN dan BBC, Minggu (13/3/2022).


"Saya mengingati Anda jika arah lawan ialah menabur kecemasan dan ketakutan," paparnya.


Menurut info yang diterima selama ini, tidak ada laporan korban jiwa karena gempuran itu.


Beberapa puluh Bangunan Hancur di Luhansk


Serangan udara Rusia di kota Severodonetsk dan Rubizhne di daerah Luhansk, Ukraina mengakibatkan kerusakan di beberapa tempat. Service Genting Ukraina (SES) menjelaskan beberapa puluh apartemen hancur dan memacu kebakaran besar.


Serangan Udara Gempur Serangan Kota Chernihiv


Kota Chernihiv, Ukraina juah dirundung serangan udara Rusia sepanjang tiga malam beruntun. Kepala daerah Chernihiv Vyacheslav Chaus menjelaskan di aliran Telegramnya jika "penjajah memperlancar serangan udara ke gedung tingkat tinggi pada malam hari."


"Penyelamat sedang bekerja pada tempat. Menurut info awalnya, seseorang wafat, dua sukses ditolong." ucapnya pada Minggu (13/3) pagi waktu di tempat.


Chaus menambah sepanjang 24 jam paling akhir terjadi sepuluh kebakaran. Kebakaran itu mengakibatkan 3 orang meninggal.


Kepala pemerintah regional Luhansk, Serhiy Haidai, menjelaskan terjadi "penembakan besar" di sejumlah kota, terhitung Kreminna dan Rubizhne.

×
Berita Terbaru Update