Truck Terbakar di Jalan Raya Serang - Pandeglang Akibat Kabel Listrik

 


Terjadi kecelakaan tunggal truck terbakar di Jalan Raya Serang-Pandeglang persisnya di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Selasa (08/03) kira-kira jam 07.00 WIB.


Kecelakaan tunggal ini dirasakan oleh kendaraan truk tronton Nopol T-9375-DG yang dikendarai WO (36).


Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto benarkan peristiwa itu, "Betul terjadi kejadian kecelakaan jalan raya truk terbakar pada Selasa pagi jam 07.00 WIB, sangkaan sementara truk terbakar karena contact langsung dengan kabel listrik," tutur Budi.


Budi selanjutnya menerangkan urutan berlangsungnya kecelakaan, "Dijumpai pada Selasa (08/03) sekitaran jam 07.00 WIB awalannya truk tronton yang dikendarai WO meluncur dari Serang ke arah Pandeglang, datang di TKP truk belok kekiri mengarah gudang plastik di Daerah Kadongkelan, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang. Diperhitungkan karena muatan truk yang berisi styrofoam terlampau tinggi hingga muatan itu melekat dan sentuh kabel listrik. Karena muatan yang gampang terbakar, hingga menyebabkan kebakaran pad truk tronton itu," terang Budi.


Seterusnya Budi Mulyanto menjelaskan jika sopir selamat dan cuman ada rugi materil.


Budi menambah jika sekarang ini personil Ditlantas Polda Banten sedang melakukan penyelamatan dan eksperimen jalan raya karena peristiwa itu.


"Sekarang ini personil kami sedang melakukan penyelamatan dan eksperimen jalan raya di Perempatan Palima karena peristiwa kebakaran truk itu tutup jalan. Proses penyelamatan kendaraan sedang dikerjakan oleh petugas," lebih Budi.


Saat itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga menjelaskan ikut sedih atas kejadian kecelakaan jalan raya itu. 


"Saya ikut sedih atas peristiwa itu, mudah-mudahan peristiwa ini bisa menjadi pelajaran untuk warga lainnya. Saya mengharap untuk ke depan beberapa sopir angkut barang supaya tidak berisi barang melewati kemampuan yang telah ditetapkan oleh ketentuan. Hal itu untuk menahan berlangsungnya kecelakaan jalan raya dan beberapa hal yang tidak diharapkan yang lain," kata Shinto. (Bidhumas)

0 Response to "Truck Terbakar di Jalan Raya Serang - Pandeglang Akibat Kabel Listrik"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...