-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penghasil Buah Timun Suri Desa Banyu Asih Jadi Penghasilan Saat Bulan Ramadhan

Saturday, April 2, 2022 | 9:53 AM WIB Last Updated 2022-04-02T02:53:12Z
iklan

 

Timun suri desa Bayu Asih

Buah Timun Suri - Mauk - comunitynews - Harga yang termasuk dapat dijangkau kantong jadi daya magnet tertentu untuk masyarakat untuk membeli.


Buah timun suri ini dibandrol pada harga yang bervariatif. Dari harga Rp5000 sampai Rp10.000. Bergantung ukuran dari buahnya.


Efendi (38 tahun )salah seorang petani timun suri yang berada di Desa Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat 1 Mei 2022 menjelaskan penanaman buah ketimun suri ini ditanamkan tidak setahun sekali saja atau ketika bulan Ramadhan saja, ditambah lagi saat bulan Ramadhan tentu akan jadi penghasilan extra bagi masyarakat Banyu Asih.


" Biasanya Di mana buah ketimun itu bisa dipanen 6 kali. Alhamdulillah karena buah ketimun ini bisa menambahkan pendapatan ekonomi keluarga," ucapnya.sabtu (2/4/2022).


Sementara Maman (panggilan Akrabnya) selaku Sekretaris Desa (sekdes) Banyu Asih  terlihat menemani masyarakat dan petani yang mengepak buah timun suri hasil panen punyai masyarakat nya.


Untuk menyejahterakan ekonomi petani yang berada di daerah binaannya. Maman  menolong masyarakatnya yang menyortir buah ketimun suri. Untuk ditawarkan ke kios-kios paling dekat dan pasar tradisionil  sampai pasar tradisionil yang ada di sekitaran.


Maman ditengah-tengah aktivitasnya menerangkan, buah timun suri ini benar-benar disukai pada customer ketika bulan Ramadhan. Khususnya di suguhkan untuk menu buka puasa.

×
Berita Terbaru Update