-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bantuan BLT Minyak Goreng Dari Pemerintah RP.300.000 Inilah Kreteria Bagi Penerima

Saturday, April 2, 2022 | 8:45 AM WIB Last Updated 2022-04-02T01:45:09Z
iklan

 

Bantuan BLT minyak Goreng


Bantuan BLT Minyak Goreng - comunitynews - Pemerintahan akan memberi Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng Rp 300.000 ke warga susul masih tingginya harga minyak goreng sampai sekarang ini.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerangkan, pemberian bantuan sejumlah Rp 100.000 tiap bulannya dimulai dari April sampai Juni, tidak dilaksanakan dengan dicicil /bulan, tetapi akan dibayar sekalian pada April 2022.


"Pemerintahan akan memberi bantuan untuk tiga bulan sekalian yakni April, Mei, dan Juni yang dibayar dari muka di bulan April 2022 sejumlah Rp 300.000," kata Jokowi seperti diambil Kompas.com dari situs sah Sekretariat Cabinet, Jumat (1/4/2022).


Persyaratan Penerima Bantuan BLT Minyak Goreng


Jokowi mengatakan persyaratan penerima BLT minyak goreng Rp 300.000 ialah mereka yang terhitung dalam perincian penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Keinginan (PKH) dan PKL yang jualan makanan gorengan.


"Bantuan akan dikasih ke 20,lima juta keluarga yang terhitung dalam perincian BPNT dan masuk ke daftar PKH dan 2,lima juta PKL yang jualan makanan gorengan," kata Jokowi.


PKH sendiri ialah program pemberian bantuan sosial bersyarat ke Keluarga Miskin (KM) yang diputuskan sebagai keluarga penerima faedah PKH.


Sementara BPNT ialah bantuan sosial pangan berbentuk non tunai dari pemerintahan yang dikasih ke penerima tiap bulannya lewat proses account electronic, yang dipakai cuman untuk beli bahan oangan di pedagang bahan pangan atau e-warong yang bekerja bersama secara baik.


Oleh karenanya, Jokowi minta ke beberapa kementerian atau instansi terhitung Kementerian Sosial untuk bekerjasama berkaitan penyaluran BLT minyak goreng ini.


Semenjak pemerintahan mengambil Ketentuan Kementerian Perdagangan (Permendag) No 6 Tahun 2022 mengenai Harga Ketengan Paling tinggi (HET), tersedianya minyak goreng berlimpah tetapi disertai pada harga yang tinggi.


Di toko retail kekinian seperti Alfamart dan Indomaret, harga minyak goreng dibandrol range Rp 24.000 untuk 1 ltr dan Rp 48.000 untuk bungkusaan 2 ltr.


Tag : 

BLT minyak goreng,penerima BLT minyak goreng,penyaluran BLT minyak goreng,besaran BLT minyak goreng,Kriteria Penerima BLT Minyak Goreng,BLT Minyak Goreng Rp 300.000,

×
Berita Terbaru Update