-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

8 Kabar Terbaru Ridwan Kamil Hari ini

Sunday, May 29, 2022 | 8:58 PM WIB Last Updated 2022-05-29T13:58:47Z
iklan

 

8 Kabar Terbaru Ridwan Kamil Hari ini
8 Kabar Terbaru Ridwan Kamil Hari ini


kabar terbaru ridwan kamil hari ini - comunitynews - Usaha pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang lenyap saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, masih dilakukan. Semenjak putra pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, itu diberitakan lenyap pada Kamis (26/5/2022) waktu di tempat, Team SAR terus berusaha menyampaikan kabar usaha pencarian terkini.


Berikut beberapa bukti terbaru perubahan pencarian anak Ridwan Kamil itu.


Berikut beberapa bukti terbaru perubahan pencarian anak Ridwan Kamil itu.


1. Kerahkan Team Penyelam


Team Search and Rescue (SAR) yang dipegang Kepolisian Maritim Bern kerahkan team penyelam pada beberapa titik yang bisa dijangkau di sejauh Sungai Aare semenjak Sabtu (28/5/2022). Team SAR Swiss kembali menerbangkan drone surveyllance yang diterbangkan rendah di sejauh pinggiran Sungai Aare.


Tetapi sampai Minggu (29/5/2022) Emmeril belum diketemukan. Ridwan Kamil dan istri sempat berjumpa Kepala Polisi Maritim Urs Kaller dan Kepala Polisi Regional Thomas Muller untuk dengarkan info terkini berkaitan proses pencarian Eril, panggilan dekat Emmeril.


2. Gunakan Drone Thermal


Kedubes RI untuk Swiss mengutarakan faksi kepolisian Swiss sudah lakukan pencarian memakai drone thermal yang bisa mengetahui panas badan. Pada periode genting yaitu 15 menit sesudah terima laporan, Team SAR telah menyisir sungai memakai drone thermal walau tidak diketemukan pertanda kehadiran Eril. Temperatur air di Sungai Aare saat Eril lenyap sekitaran 16 derajat Celsius dengan arus cukup deras.


3. Gunakan Sensor Diagnosis Sungai


Beberapa alat hebat terhitung sensor diagnosis suangi digunakan TIM SAR Bern untuk mendapati Eril. Sensor itu sanggup mengetahui sampai kedalaman tiga mtr.. Pencarian Eril gagasannya akan diprioritaskan pada tempat antara dua pintu air paling dekat, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde. Dua pintu air itu sebagai lokasi paling akhir kelihatannya Eril,.


Usaha pencarian pada Eril oleh Team SAR mengikutsertakan elemen kepolisian, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone. Di hari ke-2 atau Jumat (27/5/2022), Team SAR meluaskan capaian tempat diagnosisnya dan turunkan penyelam untuk mengawali pencarian bawah air. Daerah yang dicheck di hari ke-2 capai 17 km tempat Sungai Aare yaitu dari Jembatan Tiefenau sampai ke pintu air Wohlensee.


Hari Sabtu (28/5/2022) waktu di tempat, Team SAR kembali lakukan pencarian pada Eril, yang mana lokasi pencarian di tempat Wohlensee yang meliputi sejauh 8 km daerah Sungai Aare. Team SAR kerahkan perahu (boat search), drone untuk menyisir pinggiran Sungai Aare, dan regu penyelam.


4. Ridwan Kamil berusaha Tegar


Keadaan Ridwan Kamil diberitakan konstan walau tengah mendapatkan ujian kehidupan. Emil, panggilan akrabnya, disebutkan usaha tegar dan sabar selesai dengar berita anak pertamanya lenyap.


"Beliau (Ridwan Kamil) keadaannya saat ini terlihat sehat, tegar, sabar jalani ujian ini," tutur adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.


5. Eril Meminta Ibunda Tidak Berenang


Eril masuk ke Sungai Aare untuk pastikan keselamatan adik dan seorang temannya yang berenang. Eril disebutkan telah memerhatikan beberapa titik yang memanglah tidak bisa dilakui karena dipandang tidak aman. Eril cuma membolehkan adik dan temannya untuk turut berenang, sementara si ibu masih tetap menanti di dataran.


Saat berenang, Eril ambil status paling belakang untuk jaga kelompok agar sampai ke dataran dengan selamat.


"Eril pastikan lainnya dapat sampai ke dataran, kemudian kemungkinan ada arus," tutur Elpi Nazmuzaman.


6. Eril Punyai Sertifikat Menyelam


Selainnya berenang, Eril rupanya punyai kekuatan menyelam. Hal tersebut ditunjukkan dengan sertifikat menyelam atau diving yang dikantonginya. Keluarga percaya Eril telah pastikan keamanan saat sebelum berenang walau pada akhirnya terbawa arus sungai.


"Eril itu pemuda yang menyukai olah raga, dapat berenang dan beliau punyai sertifikat diving. Punyai kekuatan memandang arus dan beliau dapat atur yang pantas turun dan tidak turun (berenang)," terang Elpi.


7. Ribut karena Peramal


Kasus lenyapnya anak Ridwan Kamil membuat beberapa peramal turut meramalkan keadaan Eril. Satu diantaranya yang trending yaitu Mbak Rara. Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah minta beberapa dukun dan peramal tidak membuat ribut. MUI memperjelas Islam sudah larang umatnya terkait dengan dukun atau peramal.


8. Ridwan Kamil Turut Langsung Pencarian dan Memperpanjang Cuti


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikuti langsung proses pencarian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz, pada Sabtu (28/5/2022). Hal tersebut terekam dari photo proses pencarian yang diupload di website sah Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.


Ridwan Kamil ajukan ekstensi cuti sepanjang seminggu supaya bisa ada di Swiss untuk mengawasi usaha pencarian anaknya yang terbawa arus Sungai Aare.

×
Berita Terbaru Update