-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anak Ridwan Kamil Swiss Dikabaran Hanyut Saat Berenang di Sungai Aaere Swiss

Friday, May 27, 2022 | 11:41 AM WIB Last Updated 2022-05-27T04:41:14Z
iklan

 

Anak Ridwan Kamil
Anak Ridwan Kamil Swiss Dikabaran Hanyut Saat Berenang di Sungai Aaere Swiss

Anak Ridwan Kamil Swiss - Comunitynews - Putra Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz hanyut terikut arus sungai di Swiss, Rabu (26/5) waktu Swiss. Sampai sekarang, polisi dan petugas SAR di tempat masih lakukan penelusuran pada Eril.


Famili Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman bercerita urutan lenyapnya Eril di sungai Aare.


"Eril berenang di sungai Aare, Bern Saat ingin naik ke atas, Eril terbawa arus sungai yang cukup deras. Peristiwa itu terjadi di tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan keadaan cuaca cerah," kata Elpi dalam info tercatatnya, Jumat (27/5).


Elpi menjelaskan, keluarga waktu itu lagi ada di Swiss untuk cari sekolah untuk Eril yang hendak meneruskan ke tingkatan S2.


"Saat peristiwa, Pak Ridwan Kamil lagi ada di Inggris dalam aktivitas pemerintah di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah provinsi Jawa Barat," ucapnya.


Kata Elpi, Keadaan Eril sekarang ini masih juga dalam penelusuran team SAR dan polisi Swiss. Tetapi penelusuran disetop sementara karena hari mulai gelap dan gagasannya akan diteruskan besok pagi.


"Sampai info ini dikatakan, penelusuran sudah jalan 6 jam (26 Mei, jam 23.00 WIB)," ucapnya "dan kami mengharap Eril bisa diketemukan selekasnya dalam keadaan sehat".


Menurut dia, Ridwan Kamil langsung susul ke Swiss sesudah terima berita bencana itu dan sekarang ini sudah berjumpa dengan keluarga di sana.


"Kami minta doa supaya Eril bisa selekasnya diketemukan dalam keadaan selamat dan baik. Bisa bergabung kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," ucapnya.


Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, menjelaskan sekarang ini team SAR dan faksi berotoritas Swiss sedang lakukan penelusuran.


"Betul, sekarang ini sedang dalam penelusuran oleh fihak Kepolisian dan SAR di tempat. Minta doanya," tutur Muliaman saat diverifikasi dari beberapa sumber pada Jumat (27/5) pagi.


Muliaman menjelaskan istri RK, Atalia Praratya, turut berenang saat kejadian itu terjadi. Tetapi Atalia dan rombongan selamat.

×
Berita Terbaru Update