0
Home  ›  Arab taqabbalallahu Minna wa minkum  ›  Idul Fitri  ›  jadwal lebaran 2022  ›  lebaran

Bahasa Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Tulisan Dan Maknanya SelainUcapan IdulFitri 2022 Untuk Keluarga dan Sesama

"Arab taqabbalallahu minna wa minkum - comunitynews - Disamping Minal Aidin Wal Faizin, ada perkataan Lebaran 2022 yang cukup terkenal yaitu Taqabbalal"

 

arab taqabbalallahu minna wa minkum
Bahasa Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Tulisan Dan Maknanya SelainUcapan IdulFitri 2022 Untuk Keluarga dan Sesama


Arab taqabbalallahu minna wa minkum - comunitynews - Disamping Minal Aidin Wal Faizin, ada perkataan Lebaran 2022 yang cukup terkenal yaitu Taqabbalallahu minna wa minkum.


Apakah arti Taqabbalallahu minna wa minkum dan maknanya? Apakah benar itu doa untuk menyongsong Lebaran 2022? Baca penuturannya di bawah ini.


Berikut tulisan Arab taqobbalalloohu minna waminkum dan maknanya :


تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ.


Arab latin: taqobbalalloohu minna waminkum


Makna: "Semoga Allah terima (amal beribadah) kita dan kalian".


تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ وَ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ


Arab latin: taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal ya kariim.


Maknanya: "Semoga Allah terima amal beribadah kita dan kalian, dan terimalah ya (Allah) yang maha Mulia".


Ini ialah tulisan Taqabbalallahu minna wa minkum dengan Arab dan maknanya komplet dengan kalimat Taqabbalallahu minna wa minkum yang pas untuk dibagi di group keluarga dan caption media sosialmu.


Adapun taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya kariim sering disimpulkan sebagai pesan penghubung bersilahturahmi dan keinginan maaf.


Sampai, tulisan taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya kariim dipakai sebagai design gambar, tulisan, atau audio video keinginan maaf di Idul Fitri.


Dalam sebuah hadist, Muhammad bin Ziyad berbicara: "Saya bersama Abu Umamah al-Bahili dan yang lain dari teman dekat Nabi Muhammad SAW. Saat mereka pulang dari sholat Id, beberapa mereka menjelaskan ke beberapa lainnya taqaballahu minna wa minkum."


Tetapi, benarkah 'taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya kariim' memiliki arti selamat Hari Raya Idul Fitri?


Kalimat taqabbalallahu minna wa minkum dijumpai sering disampaikan oleh beberapa teman dekat dan Nabi Muhammad SAW tidak melarang.


Ibnu Bantai Al-Aswalani dalam kitab yang namanya 'Fathul Baari' memiliki pendapat jika "Beberapa teman dekat Rasullah shallallahu ‘alaihi wasallam jika berjumpa pada hari raya, mereka ucapkan ke beberapa yang lain: taqabbalallahu minna wa minka."


Lalu, bagaimana menjawab perkataan taqabbalallahu minna wa minkum secara benar?


Adapun jawaban perkataan taqabbalallahu minna wa minkum dengan mengucapkan doa yang serupa dengan ikut tulus.


Disamping itu berikut doa Lebaran 2022 yang dapat Anda bagi di group keluarga dan sosial media seperti Facebook, Instagram dan Twitter :


تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ وَجَعَلَنَا اللهُ وَاِيَّاكُمْ مِنَ الْعَاءِدِيْنَ وَالْفَائِزِيْنَ وَالْمَقْبُوْلِيْنَ كُلُّ عاَمٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ


Arab latin: taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja'alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair.


Maknanya: "Mudah-mudahan Allah terima (amal beribadah) kami dan kamu, Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan mudah-mudahan Allah jadikan kami dan kamu terhitung beberapa orang yang kembali dan beberapa orang yang menang dan diterima (amal beribadah). Tiap tahun mudah-mudahan kalian selalu dalam kebaikan."


Tersebut tulisan Arab dan maknanya Taqabbalallahu minna wa minkum untuk menyongsong Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443.


Arab,doa,tulisan,2022,Lebaran,Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS