-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemuda Sukabumi Penginjak Alquran di Ringkus Polisi Dirinya Diduga Menantang Semua Kaum Muslimin

Friday, May 6, 2022 | 12:36 AM WIB Last Updated 2022-05-05T22:48:16Z
iklan

 

Pemuda Sukabumi Penginjak Alquran di Ringkus Polisi


Pemuda Sukabumi Penginjak Alquran di Ringkus Polisi - comunitynews - Sukabumi - Polres Sukabumi Kota sukses tangkap pria yang melawan umat Islam dan menginjak Al Quran. Sekadar dijumpai, awalnya tindakan pria itu trending di sosial media Facebook.


Keyword : Viral menginjak Alquran,emak emak menginjak Alquran,dosa menginjak Alquran,akibat menginjak Alquran,wanita yang menginjak Alquran,sumpah injak Alquran,injak Alquran ketawang, Alquran diinjak, Penginjak Alquran di kerawang,


Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin menjelaskan, pria itu berinisial CER (25) diamankan di warung sate Mang Dillah persisnya di Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi sekitaran jam 10.00 WIB.


"Jadi harus dipahami bersama jika kasus ini dengan diawali pembikinan video trending di sosial media," kata Zainal di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (5/5/2022) malam.


Ia menjelaskan, sekarang ini aktor telah ditangkap di Satreksrim Polres Sukabumi Kota untuk jalani pengecekan selanjutnya. Adapun pria itu diduga lakukan kasus tindak pidana menyengaja dan tanpa hak menebarkan info untuk memunculkan rasa kedengkian atau golongan masyarakat tertentu atas suku, agama, ras dan antara kelompok di muka umum.


Disamping itu, aktor diduga lakukan penyimpangan atau penodaan pada sesuatu agama yang diyakini di Indonesia. Info itu diterima pada Rabu (4/5) kira-kira jam 19.30 WIB. Atas dasar info itu faksinya selanjutnya bergerak lakukan penyidikan pada kebenaran video itu.


"Di mana dalam video itu ada seorang lelaki yang lakukan penodaan agama Islam dengan keluarkan kalimat yang mengejek selanjutnya melawan semua kaum muslim dan menginjak kitab suci Al-Qur'an," tambahnya.


Menurut dia, polisi amankan beberapa tanda bukti di antaranya sebuah handphone android dan helai tangkapan monitor upload video itu.


"Alhamdulillah wa sukurillah atas bantuan Allah SWT disokong dengan info yang diketemukan Sat Reskrim karena itu dalam waktu kurang dari 24 jam tersangka terdakwa bisa kami amankan," ujarnya.


Dikabarkan sebelumnya, sebuah video memiliki durasi 14 detik trending dan ramai dibicarakan. Disaksikan dari video yang tersebar, seorang pria akui namanya Dika Eka memakai kaos dan celana biru. Ia menarasikan dianya melawan semua umat memeluk agama islam dan menginjak Al Quran.


"Saya atas nama Dika Eka secara sadar, saya tantang semuanya yang beragama muslim," sebut pria itu.


Istri dari Pemuda Sukabumi Penginjak Alquran Ikut Jadi Terdakwa


CER (25) masyarakat Sukabumi yang viral karena menantang dan menginjak Al Quran berhasil diamankan Polres Sukabumi Kota. Ia diamankan bersama dengan istrinya berinisial SL (25) di wilayah Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi.


"Ke-2 nya sebagai pasangan suami istri yang terlilit dengan pernikahan siri secara agama semenjak 2016 kemarin. Ke-2 nya bisa kami amankan barusan pagi sekitaran jam 10.00 WIB di bilangan Warung Kiara," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Mapolres, Kamis (5/5/2022) malam.


Content Pijak Al-Qur'an Diupload Oleh sang Istri


Berdasar hasil penyelidikan, tindakan itu didasari oleh keadaan tidak harmonisnya jalinan pasutri itu. "Si suami kerap tinggalkan istrinya dalam waktu yang lumayan lama tanpa alasan yang pasti. Istri berasa kecewa atas perlakuan itu," katanya.


Ia memperjelas, ke-2 nya masih beragam Islam tetapi mereka akui pengetahuan pada agama masih lumayan dangkal. Pada Rabu (4/5) tempo hari, si istri yang mempunyai akses pada sosial media suaminya mempublikasikan video itu sebab menganggap kecewa dan sempat terlibat cekcok saat berlibur ke Dermaga Ratu.


Beragam faksi mencela perlakuan itu. Salah satunya datang dari Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan masyarakat yang memeluk agama islam.

×
Berita Terbaru Update