-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Saber Pungli Tangerang Telah Dipublikasikan ke Desa Se-kabupaten Tangerang

Thursday, June 23, 2022 | 2:15 PM WIB Last Updated 2022-06-23T07:35:21Z
iklan

 

Saber Pungli Tangerang Telah Dipublikasikan Desa Se-kabupaten Tangerang
Ilustrasi: Saber Pungli Tangerang Telah Dipublikasikan Desa Se-kabupaten Tangerang 

Saber Pungli Tangerang - comunitynews -Team Unit Tugas Sapu Bersih Pungli (Saber Pungli) melangsungkan Publikasi Saber Pungli Tingkat Desa se Kabupaten Tangerang, yang diadakan di GSG Kecamatan Tigaraksa, Kamis (23/6/2022), yang didatangi beberapa Kepala Dusun, BPD, beberapa Kaur Keuangan Dusun, Kamis (23/6/2022).


Datang di kesempatan itu, Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid yang sekalian buka acara, Ketua Panitia publikasi Saber Pungli AKP Ukas S, Kepala Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang Giono, Pengawas Saber Pungli Kabupaten Tangerang Iptu Maskuri dan Humas Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Dimas Satria Putra.


Acara publikasi dengan diawali menyanyikan lagu berkebangsaan Indonesia Raya, diteruskan sambutan dari Sekertaris Wilayah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid sekalian buka acara publikasi dan diikuti dengan penjabaran dari beberapa Pembicara.


Dalam sambutanya Maesyal Rasyid sampaikan, jika Saber Pungli benar-benar jelas ketentuannya, ada ketentuan Presiden, ada ketentuan Menteri Dalam Negeri, ada ketentuan Bupati, ini dituangakan berbentuk peraturan dalam usaha penangkalan di Desa, di Kecamatan teratur dari semua wujud pungli.


"Kita tahu semua masalah ada di Desa, masalah Rencana Desa, masalah pembangunan Desa, masalah pembimbingan warga Desa dan masalah RT/RW, dasarnya semua masalah berada di Desa . Maka kita wajar jika Kepala Desa banyak dengan masalah," tutur Maesyal Rasyid.


Pembicara pertama dari pengawas Saber Pungli Kabupaten Tangerang Iptu Maskuri dari Polresta Tangerang dalam paparannya sampaikan dasar hukum dan pidana dalam tata seperti pengatasan Saber Pungli.


Selanjutnya, pembicara ke-2 dari Humas Kejaksaan Negeri Tangerang Dimas Satria Putra , sampaikan mengenai pengatasan Saber Pungli yang sudah masuk di Kejaksaan Negeri.


Paling akhir Pembicara dari Kepala Satpol PP Sugiono menjelaskan mengenai penegakan dan sela celah riskan berlangsungnya pungli di Kabupaten Tangerang.


Sementara, Camat Tigaraksa Hj Rahyuni menjelaskan, aktivitas publikasi saber pungli di inisiasi oleh inspektorat dan DPMPD Kabupaten Tangerang, karena ini acara tingkat kabupaten, Kecamatan Tigaraksa cuma memberikan fasilitas tempat.


"Khusus ini hari publikasi pertama saber pungli untuk daerah kecamatan Tigaraksa, Jambe, Solear , Cisoka dan Jayanti, sesudah acara ini saya mengharap ke beberapa Kepala Desa, BPD dan Operator terutamanya yang berada di kecamatan Tigaraksa, bisa pahami dan mengartikan apa yang dikatakan beberapa pembicara," terangnya.


Untuk dipahami, acara Publikasi Saber Pungli Tingkat Desa se-Kabupaten Tangerang ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, yang didatangi sekitar 141 peserta yang terbagi dalam Kepala Desa, Ketua BPD dan Operator Desa yang dari 5 kecamatan yakni, Tigaraksa, Jayanti, Cisoka, Solear dan Jambe.

×
Berita Terbaru Update