Khilafatul Muslim Kebangkitan Khilafah Jadi Sorotan Publik

 

Khilafatul Muslim Kebangkitan Khilafah Jadi Sorotan Publik
Khilafatul Muslim Kebangkitan Khilafah Jadi Sorotan Publik 

khilafatul muslimin - comunitynews - Konvoi sepeda motor bawa atribut khilafah di Cawang, Jakarta Timur (Jaktim), trending di sosial media (sosmed). Kelompok sepeda motor itu sempat membagi selebaran ke masyarakat disekitaran Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jaktim.


"Kelompok itu berhenti dan membagi selebaran khilafah, lebih kurang lima menit sekalian menanti beberapa rekannya," kata seorang masyarakat, Sholeh, seperti dikutip Di beberapa sumber, Selasa (31/5/2022).


Sholeh, yang bekerja sebagai petugas keamanan toko pakaian, akui menyaksikan kelompok pesepeda motor yang bawa poster dan bendera Khilafatul Muslimin itu lewat di Jalan Raya Bogor. Ia menjelaskan kelompok itu membagi dengan lebaran.


Sholeh akui tidak ketahui arah kelompok konvoi sepeda motor itu membagi dengan lebaran dan bawa beragam atribut sampai poster bertulisan 'Khilafatul Muslimin Daerah Jakarta Raya, Menyambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah'.


Sesudah membagi selebaran, kelompok konvoi itu selanjutnya meneruskan perjalanannya ke Bogor.


"Seterusnya kelompok meneruskan perjalanan ke arah Bogor, Jawa Barat," tutur Fachrizal, salah satunya pedagang yang pernah menyaksikan saat kelompok membagi dengan lebaran.


Seorang pedagang yang lain, Misdi, akui didekati sebagian orang dari kelompok konvoi dan dikasih selebaran itu.


"Dibagi cocok mereka berhenti. Saya kembali duduk, terus ya telah, saya baca-baca saja. Mereka tidak bicara apapun," kata Misdi, yang berdagang di teritori Kramat Jati.


Ia menjelaskan menyaksikan kelompok konvoi sepeda motor itu bawa atribut dan bendera bertulisan huruf Arab.


"Membawa bendera , ada tulisan Arab, saya tidak tahu. Di motornya yang saya mengetahui ada tulisan Arab juga. Hanya saya tidak tahu," tutur Misdi.


Sesudah membagi selebaran, konvoi sepeda motor itu selanjutnya meneruskan perjalanan ke Bogor tanpa lakukan ajakan ke masyarakat yang terima selebaran itu.


"Tidak ada ajakan apapun," papar Misdi.


Menteri Agama Larang Khilafah Berada di RI


Video beberapa pengendara motor konvoi 'kebangkitan khilafah' di Cawang, Jaktim, trending di sosmed. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memperjelas khilafah terang dilarang di Indonesia.


"Yang terang khilafah jangan di Indonesia," kata Yaqut ke reporter, Senin (30/5).


Dalam video yang sudah beredar terlihat, poster tertulis kalimat 'khilafah' menyengaja terpasang pada bagian belakang motor. Pengendara sepeda motor kenakan pakaian warna hijau.


Polisi Selidik Konvoi Khilafatul Muslim 


Polisi akan menyelidik pengendara motor (pengendara motor) yang turut serta dalam konvoi itu. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menjelaskan ketentuan hukum di Indonesia tidak berpedoman mekanisme khilafah dalam bernegara.


"Ini tidak sesuai ketetapan ketentuan dan apa sebagai ketetapan dalam perundang-undangan kita jika bangsa Indonesia ini bukanlah berdasar khilafah," kata Kombes Zulpan, Senin (30/5).


Menurut dia, sesudah identitas beberapa pengendara motor ikut serta konvoi itu sudah dikenali, faksinya akan selekasnya lakukan panggilan untuk minta info berkaitan tujuan dan maksud konvoi itu. Polisi akan memprioritaskan edukasi ke beberapa pengendara motor yang ikut serta konvoi khilafah itu daripada memberinya sanksi.

0 Response to "Khilafatul Muslim Kebangkitan Khilafah Jadi Sorotan Publik "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...