-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Calon Bintara Polri Gagal Lulus Tes Polri

Tuesday, May 31, 2022 | 3:49 PM WIB Last Updated 2022-05-31T08:49:18Z
iklan

 

Calon Bintara Polri Gagal Lulus Tes Polri
Calon Bintara Polri Gagal Lulus Tes Polri 

Calon Bintara Polri - comunitynews - Figur Fahri Fadilah Nur Rizki jadi viral sesudah tidak berhasil masuk jadi calon Bintara Polri. Masalahnya dia akui telah lulus di pengajaran kepolisian, tetapi mendadak namanya dihentikan dan digeser dari calon bintara polri.


Video pernyataannya juga viral dan sampai diupload oleh Anggota DPR-RI Fraksi Partai NasDem, Hillary Brigitta Lasut di Instagram pribadinya @hillarybrigitta.


Dalam video itu, Fahri mengumandangkan keluh kesahnya bersama si ibu, dengan memperlihatkan bukti kelulusan dianya yang hendak jalani pengajaran kepolisian. Berikut bukti-bukti dibalik kasus Fahri:


1. Jadi satu diantara 1.200 peserta yang bisa lolos


Fahri ungkap jika dianya memperoleh rangking 35 dari 1.200 orang yang dipastikan bisa lolos dalam penyeleksian pengajaran kepolisian.


Dalam penuturannya, dia ungkap jika Kapolda Metro Jaya telah jamin akan memberangkatkan beberapa peserta yang bisa lolos untuk mengawali pengajaran kepolisian.


Tetapi saat informasi gelombang 2 di atas lapangan, namanya tiba-tiba ditukar bernama seseorang.


2. Berusaha masuk Polri semenjak tahun 2018


Dalam keluh kesahnya, Fahri ungkap perjuangan panjangnya menjadi seorang polisi. Dia akui telah berusaha menjadi sisi dari Kepolisian Republik Indonesia semenjak tahun 2018, semenjak lulus SMA.


Fahri juga akui jika tahun ini ialah tahun akhir peluang untuk dianya untuk dapat tergabung di Polri, tetapi justru dihentikan.


3. Si Ibu minta peraturan


Tidak cuma Fahri yang ungkap kesedihannya, si ibu yang menemaninya dalam video itu minta kontribusi faksi Polri.


Dia mengharap Pemerintahan Indonesia dapat kembalikan hak si anak, karena telah lulus dipilih sebagai salah satunya calon bintara Polri.


4. Turut tuntunan belajar Polri sepanjang enam bulan


Perjuangan Fahri menjadi polisi tidak bermain-main. Dia ungkap jika dianya telah ikuti tuntunan belajar khusus untuk penyiapan ikuti test kepolisian sepanjang enam bulan lama waktunya.


Ketidakberhasilan ini dia sesali karena namanya justru ditukar bernama seseorang, yang dikatakannya telah dipastikan gagal lolos awalnya.


5. Ditanggapi oleh Polda Metro Jaya


Upload Fahri yang telah ditolong ditrendingkan oleh anggota DPR Hillary Brigitta pada akhirnya memperoleh tanggapan dari faksi Polda Metro Jaya.


Lewat Instagram @poldametrojaya, faksi Polri tuliskan jika kasus yang viral itu akan dilakukan tindakan. Polda Metro Jaya janji akan tindak tegas jika ada praktek kecurangan didalamnya.


6. Dipastikan gagal lolos test buta warna


Menyikapi dari informasi masalah 'penggeseran nama' calon anggota Polri ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan langsung memberi respon masalah kasus ini.


Dia ungkap ternyata benar Fahri sudah lulus dalam penyeleksian gelombang 1. Tetapi saat dilaksanakan pengujian selanjutnya, Fahri dipastikan buta warna parsial, hingga dipastikan gagal lolos dalam penyeleksian, pas sebelumnya pemberangkatan pendidikan.

×
Berita Terbaru Update