0
Home  ›  Berita desa  ›  desa Bahari  ›  lomba desa terbaik  ›  Pakuhaji

Lomba Desa Terbaik, Tim Penilaian Datangi Desa Surya Bahari

"Desa Surya Bahari Pakuhaji Didatangi Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang"

 

Lomba Desa Terbaik, Tim Penilaian Datangi Desa Surya Bahari
Lomba Desa Terbaik, Tim Penilaian Datangi Desa Surya Bahari

Desa Surya Bahari Pakuhaji Didatangi Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang


Tangerang - Sesudah diputuskannya Desa Surya Bahari masuk nominasi tiga besar desa terbaik pada lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang. Tim penilai lomba desa datangi Desa Surya Bahari Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang pada Selasa, (7/6/2022)


Sekretaris Dinas Pendayagunaan Warga dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Drs. Yudiana menerangkan, Pemerintahan Desa Surya bahari salah satunya Desa yang diputuskan masuk nominasi Desa terbaik lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022.


"Sesudah diputuskan nominasi tiga Desa terbaik pada lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022. Ini hari tim penilai dari OPD berkaitan lakukan klarifikasi sesudah tingkatan ekspose penjabaran tempo hari, tingkatan ini lakukan klarifikasi kebenaran di atas lapangan apa yang awalnya di ekspose oleh Kepala Desa tempo hari," terang Sekdis di DPMPD Kabupaten Tangerang Yudiana ke Suara Tangerang, Selasa, (7/6/2022)


Yudiana menjelaskan pada penilaian barusan pada umumnya tentu saja ada plus minusnya, tetapi, dalam kesempatan kali ini tim penilai memberi saran dan instruksi - instruksi ke Desa.


"Desa Surya Bahari ini secara administrasi baik, segi pendayagunaannya jalan, untuk UMKMnya lumayan baik. Tetapi, kesempatan kali ini kami memberi instruksi dan anjuran untuk kenaikan lingkungan peranan warga dan Pemuda agar lebih pro aktip dalam usaha jadikan lingkungan yang asri dan siap dalam hadapi genting contoh menangani banjir rob dan masalah lingkungan yang lain ikut serta warga agar lebih aktip,"tutur Sekdis


Yudiana menambah, seterusnya pada lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang ini tentukan Desa terbaik pertama, yang hendak diteruskan pada lomba desa tingkat Propinsi kelak.


" Tentu saja dalam sisi penilaian lomba desa ini benar - benar jadi perhatian tiap faktor yang ada, baik faktor penyelenggaraan Pemerintahnya, teratur administrasinya, pendayagunaan dan penerapan pembangunan sampai munculkan kekuatan lokal yang ada buat tingkatkan ekonomi warga desa tersebut,"jelasnya


Sedangkan Camat Pakuhaji Asmawi di kesempatan itu bersyukur dan alhamdulillah, Desa Surya Bahari masuk nominasi tiga besar pada lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang. Dan ini hari Desa Surya Bahari dilaksanakan penilaian dan penilaian berkaitan kebenaran yang awalnya di ekspose oleh Kepala Desa.


"Berkaitan hasil kita menanti keputusan tim penilaian yang terang kita manusiawi lah usaha menjadi yang terbaik," sebut Asmawi


"Tetapi saya percaya diri dari semua faktor yang ada baik dan bagus, walaupun ada kekurangan itu hal normatif karena tidak ada yang prima, yang paling penting bagaimana Desa tersebut berusaha selalu memberi yang terbaik untuk warga nya," ikat Asmawi

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS