Mypertamina Beli Pertalite , 11 Wilayah Tahap 1 Yang Direkomendasikan

Mypertamina Beli Pertalite , 11 Wilayah Tahap 1 Yang Direkomendasikan 


Mypertamina Beli Pertalite - Comunitynews - Program MyPertamina akan harus dipakai untuk dapat beli bahan bakar minyak (BBM) tipe Pertalite dan Solar mulai 1 Juli 2022. Ini dilaksanakan supaya pendistribusian BBM bersubsidi dapat pas target.


Direktur Khusus Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menjelaskan sekarang ini masih terjadi di atas lapangan ada customer yang tidak memiliki hak konsumsi Pertalite dan Solar. Bila tidak ditata, besar kekuatannya paket yang sudah diputuskan sepanjang setahun tidak memenuhi.


Untuk pastikan proses pendistribusian semakin pas target, karena itu Pertamina Patra Niaga memiliki inisiatif dan bereksperimen untuk lakukan eksperimen pendistribusian Pertalite dan Solar untuk pemakai memiliki hak yang telah tercatat dalam mekanisme MyPertamina.


"Mekanisme MyPertamina ini akan menolong kami dalam menyamakan data pemakai," kata Alfian dalam penjelasannya, Selasa (28/6/2022).


Warga tak perlu cemas jika tidak mempunyai program MyPertamina, karena registrasi dilaksanakan semua di web MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/. Pemakai yang telah lakukan registrasi kendaraan dan identitasnya selanjutnya akan memperoleh pemberitahuan lewat e-mail yang didaftarkan. Pemakai tercatat akan memperoleh QR kode khusus yang memberikan jika data mereka sudah pas dan bisa beli Pertalite dan Solar.


"Yang paling penting yaitu memastikan jadi pemakai tercatat di web MyPertamina, bila semua data telah pas karena itu customer bisa lakukan transaksi bisnis di SPBU dan semua transaksi bisnisnya akan terdaftar secara digital. Berikut yang kami harap, Pertamina bisa mengenal siapa customer Pertalite dan Solar hingga yang akan datang, menjadi referensi saat membuat program atau peraturan berkaitan bantuan energi bersama pemerintahan sekalian membuat perlindungan warga yang sekarang ini memiliki hak nikmati bahan bakar bersubsidi," sambungnya.


Sekarang ini Pertamina Patra Niaga terus perkuat infrastruktur dan kesisteman untuk memberikan dukungan program pendistribusian Pertalite dan Solar dengan tepat target ini. Diperkirakan, eksperimen awalnya akan dilaksanakan di sejumlah kota/kabupaten yang menyebar di 5 Propinsi diantaranya Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.


Diambil dari https://subsiditepat.mypertamina.id, berikut urutan lengkap daerah yang harus memakai MyPertamina untuk belu Pertalite dan Solar.


Implikasi Tahapan 1 memakai MyPertamina dikerjakan pada daerah berikut : 


  1. Kota Bukit Tinggi.
  2. Kab. Agam.
  3. Kota Padang Panjang.
  4. Kab. Tanah Datar.
  5. Kota Banjarmasin.
  6. Kota Bandung.
  7. Kota Tasikmalaya.
  8. Kab. Ciamis.
  9. Kota Manado.
  10. Kota Yogyakarta.
  11. Kota Sukabumi.

Untuk kelancaran registrasi, Pertamina menghimbau supaya pendaftar ialah customer yang ada di daerah implementasi tahapan 1 atau yang kerap berpergian ke lokasi tahap 1.

Demikianlah informasi mengenai daftar daerah yang harus beli Pertalite dan Solar dengan MyPertamina.

0 Response to "Mypertamina Beli Pertalite , 11 Wilayah Tahap 1 Yang Direkomendasikan "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...