-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Petani Keluhkan Pupuk Subsidi Susah Dikecamatan Carenang, UPT Pertanian Angkat Bicara

Tuesday, June 21, 2022 | 5:01 PM WIB Last Updated 2022-06-21T12:09:06Z
iklan

 

Petani keluhkan pupuk subsidi
Petani Keluhkan Pupuk Subsidi Susah Dikecamatan Carenang, UPT Pertanian Angkat Bicara 


Carenang - Petani kecamatan Carenang kabupaten serang alami kelangkaan pupuk subsidi saat dibutuhkan dimassa tanam padi dikatakan inisial  A dan Z kepada awak media Aliansi Indonesia pada hari Jumat (17/6/2022).


" Saya lebih dari satu hektar lahan sawah lebih pak tidak dapat bantuan apa apa termasuk Pupuk Subsidi dari pemerintah, masalah pupuk juga beli ke mana aja yang penting ada pak". ucap petani inisial A kepada awak media AI (17/6/2022).


Sebelumnya temuan Lembaga Aliansi Indonesia kepada awak media AI prihal pupuk subsidi, ahirnya awak media  menelusuri para petani yaitu inisial Z mengatakan hal serupa kelangkaan Atau susah pupuk subsidi dikecamatan Carenang kabupaten Serang.


" Susah pak, saya aja sering pakai pupuk kandang dan  pupuk cair ,boro boro minta mau beli aja susah", terang nya bukan lalu pada hari Rabu (25/5/2022).


Di tempat terpisah awak Menkonfirmasi prihal kelangkaan atau susah nya pupuk subsidi Rinda UPT Carenang memberikan komentar atas keluhan para petani kepada Media AI, menurutnya balai penyuluhan pertanian Carenang sudah mendata kurang lebih 3000 petani penerima Pupuk Subsidi.


" Di data kami ada 3000 para penerima Pupuk Subsidi, jikalau dapat tanyakan wilayah mana , lalu daftarkan k poktan atau bisa datang langsung ke Balai pertanian di Carenang utk di lihat masuk k poktan wilayah terkait, dengan membawa e-KTP dan KK serta SPPT jika ada, Namun kalo blum ada, bisa tetep daftar sambil proses menunggu SPPT ." Ucap Ibu Rinda Korluh Pertanian Carenang. Senin (20/6/2022).


Rinda pun memberikan serta menekankan  kepada para petani yang belum mendapatkan kan Pupuk Subsidi tidak bisa mendaftar ke kios tapi mendaftar ke Poktan untuk menjadi anggota Poktan dulu apabila masuk kriterianya baru nanti di input masuk ke penerima pupuk subsidi.


Perlu dicatat pula menurut Rinda Petani Pemilik atau Penggarap saja dan siap mengikuti kegiatan pembinaan poktan

×
Berita Terbaru Update