-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ruben Onsu Sarwendah Keduanya di Larikan Rumah Sakit

Thursday, June 16, 2022 | 10:13 PM WIB Last Updated 2022-06-16T15:13:55Z
iklan

 


Ruben Onsu Sarwendah - Comunitynews - Pembawa acara Ruben Onsu beberapa lalu sempat dirawat di ICU sepanjang 3 hari sampai memerlukan transfusi darah. Ia pada akhirnya menyingkap, sakit yang dideritanya sekarang ini benar-benar serius karena terkait dengan kepala.


"Beberapa ada yang tidak kubisa ceritain, sakitnya yang benar ada pada bagian kepala," kata Ruben Onsu diambil dari YouTube Trans TV Official beberapa lalu.


Ruben Onsu menerangkan, walau sakit, tidak ada pembatasan melahap makanan tertentu. Kuncinya, ia harus terus berpikir positif.


"Tidak ada pembatasan makanan, yang penting pola berpikir," tutur Ruben Onsu.


Sedangkan, lewat YouTube The Onsu Famili, Ruben akui sempat rahasiakan sakitnya karena cemas dengan istrinya, Sarwendah.


"Ya saya memang ada satu sakit yang tidak ingin ia (Sarwendah) tahu, karena takutnya dia nangis, tentu saya memikirkan. Ia bersedih pastinya saya kepikiran," tutur Ruben Onsu dengan suara bergetar.


Ruben Onsu ingat saat Sarwendah cemas tahu mengenai status darahnya saat itu. Karena itu, sedapat mungkin ia rahasiakan keadaan sakitnya dari si istri.


"Jadi ya memang pada bagian kepala itu kan sensitif ya, jadi.. ," kata Ruben mulai menangis.


"Saya hanya..," kata Ruben Onsu tidak dapat meneruskan.


Sarwendah lalu memegang tangan Ruben Onsu dan turut menangis. Beberapa saat selanjutnya saat mulai tenang, Ruben cuma dapat berpikir positif jika dia merupakan orang yang diputuskan Tuhan menerima cobaan sakit ini.


"Saat ini saya harus bahagia, dan saya percaya tidak ada suatu hal atau sakit yang tidak dapat dilalui, saya percaya saya yang diputuskan Tuhan," kata Ruben Onsu dengan suara berat.


Sesudah bertahan dengan penyakitnya, sekarang si istri, Sarwendah memerlukan perhatian lebih.


Sudah diketahui, Sarwendah barusan jalani operasi beberapa lalu. Rupanya penyakit itu berkaitan kista yang dideritanya.


"Tuhan kasih masalah kembali, di mana Sarwendah harus operasi di Rumah Sakit Bunda Jakarta, itu penyakitnya kista," kata Ruben Onsu dalam siaran Brownis Trans TV, Kamis (16/6/2022).


Ruben Onsu mengucapkan syukur operasi untuk menyembuhkan kista Sarwendah berjalan dengan baik. Pembawa acara 38 tahun itu mengucapkan terima kasih ke team dokter.


Tetapi rupanya, Sarwendah tidak cuma menderita kista. Sesudah jalani beberapa pengecekan lengkap, tersingkap penyakit lain.


"Sarwendah terserang salah satunya penyakit sangat jarang," sebut Ruben Onsu meredam tangis.


Ruben Onsu tidak ungkap detil penyakit sangat jarang yang diartikan. Tetapi ucapnya, ini berkaitan pada bagian otak.


"Penyakit sangat jarang di tangkai otak ya. Ya, di keadaan saya yang seperti, yah, saya tidak ingin nangis," kata Ruben Onsu yang tidak melanjutkan penuturannya.


Ruben Onsu yang berusaha karena penyakitnya terus memberi Sarwendah semangat berobat.


Tidak dapat disangkal, mental eks personil Cherrybelle ini jatuh karena menyaksikan pasien yang lain memiliki nasib serupa dengannya.


"Tempo hari telah diskusi ke satu diantara rumah sakit di Karawaci, Tangerang. Ia takut karena menyaksikan pasien yang umurnya lebih tua dibanding ia," sebut Ruben Onsu.


Dia menambah, "Saya katakan tak apa, jalan saja. Pokoknya kita kan berusaha sehat."

×
Berita Terbaru Update