-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penembakan Massal di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat Periode 4 Juli 2022

Tuesday, July 5, 2022 | 1:15 PM WIB Last Updated 2022-07-05T06:20:09Z
iklan

 

Penembakan Massal di Hari Kemerdekaan Amerika serikat Periode 4 Juli 2022
Ilustrasi: Penembakan Massal di Hari Kemerdekaan Amerika serikat Periode 4 Juli 2022


Penembakan Massal - Comunitynews - Kejadian penembakan massal terjadi saat Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. Minimal enam orang jadi korban meninggal dan beberapa puluh orang cedera.


Seorang pria memperlancar tembakan dengan senapan dari atap bangunan. Dia memperlancar tembakan bersamaan dengan parade Fourth of Juli yang berjalan di kota satelite Highland Park di Chicago, Amerika Serikat pada Senin (4/7/2022).


Menurut kepolisian, seorang tersangka aktor sebagai pria namanya Robert E Crimo III berumur 22 tahun dan datang dari wilayah itu.


Kepolisian menjelaskan terdakwa mengemudikan mobil Honda Bugar 2010 warna perak.


"Ia dipandang membawa senjata dan beresiko," kata jubir kantor sheriff, Christopher Covelli ke beberapa reporter.


Covelli minta beberapa masyarakat tidak boleh mendekati terdakwa itu bila mereka melihatnya. Menurut beberapa petinggi, sebuah senapan ditemui di lokasi penembakan.


Kejadian penembakan massal itu menyebabkan lebih dari 36 orang alami cidera. Jubir rumah sakit NorthShore University HealthSystem, Jim Anthon menjelaskan mayoritas karena cedera tembak.


Sekitar 26 orang antara beberapa korban itu yang dibawa ke rumah sakit di Highland Park itu berumur di antara 8 sampai 85 tahun, kata Brigham Temple, dokter ruangan genting.


Minimal salah satunya korban jiwa dalam kejadian itu ialah masyarakat negara Meksiko, catat seorang pejabat tinggi Kementerian Luar Negeri Meksiko di Twitter.


Penembakan di Highland Park itu terjadi sesaat sesudah kekerasan terakhir dengan senjata api menerpa Amerika.


Pada 24 Mei tahun ini, 19 siswa dan dua guru sebuah sekolah dasar di Uvalde, Texas, meninggal dalam penembakan massal.


Kejadian maut itu diikuti dengan gempuran pada 14 Mei dalam suatu toko bahan makanan di Buffalo, New York, yang tewaskan 10 orang.


Tindakan si sniper pada Senin (4/7/2022) sudah tewaskan enam orang dan mencederai 24 yang lain. Ia berlaga dari atap gedung dengan sasaran beberapa penonton pawai.


Polisi Highland Park menjelaskan Crimo saat ini ditahan. Ia awalnya dikejar pasukan polisi yang usai di Lake Forest.


Menurut polisi, kendaraan Crimo berada di Chicago Utara dan petugas usaha menghentikannya saat sebelum ia melarikan diri dari tempat peristiwa, memaksakan polisi lakukan pemburuan singkat sebelumnya kendaraannya berhenti.


"Ia ditahan tanpa insiden," kata Kepolisian Highland Park, seperti diambil NBC Chicago, Selasa (5/7/2022).


Crimo dibawa ke Departemen Kepolisian Highland Park untuk diinterogasi, tapi tidak ada tuntutan yang disodorkan sampai jam 18.50 waktu di tempat.


Crimo, yang menurut polisi datang dari wilayah itu tapi tidak menguraikan apa ia datang dari Highland Park, dipercaya memakai Honda Bugar perak 2010 dengan plat nomor Illinois DM80653.


"Ia dipandang membawa senjata dan beresiko," kata jubir Unit Pekerjaan Kejahatan Khusus Lake County Christopher Covelli.


Awalnya di hari itu, polisi memvisualisasikan pria membawa senjata itu sebagai pria kulit putih berumur di antara 18 dan 20 tahun dengan badan kecil dan rambut hitam lebih panjang. "Ia kenakan T-shirt putih atau biru," kata Komandan Polisi Highland Park Chris O'Neill.


"Semua instansi penegak hukum sedang bekerja untuk tangkap orang yang memiliki kepentingan ini," tambah Covelli. "Berharap dipahami jika kami mempunyai team yang aktif mencari, mencoba tangkap individu ini."

×
Berita Terbaru Update