Telah Hadir Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gading Serpong Tangerang

 

Pengisian kendaraan listrik
Telah Hadir Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gading Serpong Tangerang


Pengisian Kendaraan listrik - comunitynews - Sekitar tiga titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sekarang sudah ada di teritori Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.


PKLU khusus mobil listrik ini dapat dipakai sepanjang 24 jam dengan biaya sejumlah Rp2.475 per Kwh.


Penyediaan SPKLU ini sebagai kerja sama pengembang Paramount Land dengan EVCuzz Pengisian Network, penyuplai dan operator EV Pengisian Station, dalam memberikan dukungan ekosistem kendaraan bermotor berbasiskan battery di Indonesia, terutamanya Tangerang.


Adapun tiga titik SPKLU yang disiapkan ini berada di parkir Atria Hotel, Fame Hotel dan BEZ Plaza. Beberapa pengendara atau pengunjung mulai bisa isi daya listrik kendaraan mereka dengan cara resmi pada Jumat 8 Juli 2022.


"Selainnya memberikan keringanan ke warga, khususnya di Gading Serpong, kami memberikan dukungan program pemerintahan dengan jaga kelestarian lingkungan dan kurangi pencemaran udara melalui penyediaan SPKLU ini," kata Lucas Maringka, Senior Vice Presiden Paramount Land, saat pengesahan SPKLU di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.


Sebagai pengembang kota berdikari, kata Lucas, Paramount Land harus sediakan sarana yang modern. Apa lagi tren mobil listrik saat ini selalu berkembang.


Dalam jumlah warga di teritori Paramount Gading Serpong yang sekarang ini capai belasan ribu kepala keluarga, sarana SPKLU tentunya benar-benar diperlukan nantinya.


"Dengan pilih lokasi yang gampang dijangkau dan dekat sama pusat keramaian, pemilik kendaraan dapat men-charge mobilnya sekalian makan, jalanan atau istirahat," terang Lucas.


Sedangkan, Reza Rinaldi, Chief Finance Officer EVCuzz Pengisian Network mengatakan, setiap titik SPKLU di Gading Serpong ada dua unit mesin pengisi daya. Pengendara dapat isi daya listrik sendiri atau self-service secara mudah lewat program EVCuzz yang bisa didownload di Google Play dan App Toko.


"Jadi tinggal membeli voucer di program, lalu langsung bisa isi daya. Yang kita pakai type pengisi daya AC, Ini dapat untuk semuanya tipe mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia, karena telah sama sesuai standard yang ditetapkan pemerintahan," terangnya.


Dan untuk biayanya sejumlah Rp2.475 per Kwh. Biaya ini sesuai batas atas yang dikukuhkan pemerintahan pusat.

0 Response to "Telah Hadir Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gading Serpong Tangerang"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...