-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berikut Sosok Profil AKP Rita Yuliana, Siapakah Dia Sampai Jadi Trending di Sosial Media

Wednesday, July 20, 2022 | 7:44 AM WIB Last Updated 2022-07-20T00:48:00Z
iklan

 

AKP Rita Yuliana
Berikut Sosok Profil AKP Rita Yuliana, Siapakah Dia Sampai Jadi Trending di Sosial Media 


AKP Rita Yuliana - comunitynews - Figur AKP Rita Yuliana kembali trending di sosial media dan viral dalam penelusuran Google. Lalu siapa AKP Rita Yuliana?


Namanya tiba-tiba dibicarakan di tengah-tengah kejadian penembakan di dalam rumah Kepala Seksi Karier dan Penyelamatan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Irjen Ferdy Sambo. Simak profile dan siapa AKP Rita Yuliana di bawah ini.


Berikut Profile AKP Rita Yuliana


Rita Sorcha Yuliana atau yang dikenali sebagai AKP Rita Yuliana sebagai seorang polisi wanita (polwan) yang dari Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia terlahir di Selong, Lombok Timur pada 1 Juli 1992, sekarang berumur 30 tahun.


Dijumpai AKP Rita sebagai alumni dari Sekolah tinggi Kepolisian (Akpol) tahun 2013. Dia lalu di taruh di di Lombok Timur sampai memegang sebagai Kasat Lalu Polres Lombok Timur. Awalnya, AKP Rita pernah bekerja di Subdit IV Ditreskrimum Polda NTB dan sukses mengutarakan kasus striptis Metzo di teritori pariwisata Sengigi.


Sekarang ini AKP Rita Yuliana bekerja di Polda Metro Jaya semenjak Januari 2022. Di tanggal 24 Desember 2021, AKP Rita dimutasi ke Polda Metro Jaya lewat Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2604/XII/KEP.2021. Sekarang ini AKP Rita memegang sebagai Panit Subdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.


Inilah Prestasi AKP Rita Yuliana


AKP Rita dikenal juga dengan beragam prestasi yang dicapainya sepanjang memegang sebagai seorang polwan. Bahkan juga, dianya pernah trending di sosial media sesudah memperlihatkan kekuatannya berbahasa Mandarin.


Waktu itu AKP Rita memperoleh Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK). HSK sebagai ujian standarisasi kelihaian berbahasa Mandarin untuk pengucap asing yang cuma ditarget capai HSK tingkat 3. AKP Rita malah memperoleh HSK tingkat 4.


Kelihaian berbahasa Mandarin AKP Rita pun tidak lepas oleh pengajaran yang dia menempuh di International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) di Beijing, Tiongkok di tahun 2018. Program itu dituruti lebih dari 33 negara di 3 benua. Bahkan juga AKP Rita jadi salah satu perwakilan dari polisi Indonesia.


Selainnya berprestasi di bagian akademis, AKP Rita sempat juga menginisiasi pembikinan gerai vaksin di servis Satpas SIM Polres Lombok Timur sebagai pertama di Indonesia. Dengan hal tersebut, dia dianugerahkan penghargaan oleh Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal pada peringatan Hari Polwan ke-73.


Nach, tersebut figur siapa AKP Rita Yuliana yang belakangan ini trending di jagat sosial media dan penelusuran Google. Mudah-mudahan info di atas bisa menjawab rasa ingin tahu Anda berkenaan AKP Rita Yuliana.

×
Berita Terbaru Update