Berikut Pencegahan Cara Mengatasi Mental Health

Berikut Pencegahan Cara Mengatasi Mental Health
Ilustrasi: Berikut Pencegahan Cara Mengatasi Mental Health


cara mengatasi mental health - Comunitynews - Mental health atau kesehatan mental sebagai salah satunya tipe kesehatan yang paling punya pengaruh di kehidupan setiap hari.


Kadang, pasien tidak ketahui jika dianya alami permasalahan kesehatan mental. Mengakibatkan, tanda-tanda yang ada tidak selekasnya ditangani dan didiamkan terlalu lama, hingga dapat mengusik kegiatan setiap hari.


Keutamaan menjaga kesehatan mental, sama keutamaan dengan menjaga kesehatan fisik. Terutamanya di periode pandemi Covid-19, di mana sebagian besar orang akan melatih diri dengan kehidupan baru.


Beberapa orang akan penyesuaian dengan kewajiban menutup diri, karantina, menggunakan masker, menjaga jarak, bersihkan tangan dan konsumsi vitamin. Keadaan itu dapat membuat seorang alami culture shock dan berpengaruh ke kesehatan mental mereka.


Berikut 10 langkah menjaga cara mengatasi mental healthe atau Kesehatan mental:


1. Masih tetap Lakukan Rutinitas Hidup Sehat


Teruslah makan dengan teratur, olahraga, dan tidur dengan cukup. Ke-3 hal itu sebagai kunci dasar dalam menjaga kesehatan mental.


Ke-3 kebiasan itu dapan turunkan tingkat stress, kekhawatiran, cemas, dan menghindar beberapa penyakit enteng yang bisa mengakibatkan penyakit yang serius.


2. Masih tetap Terkait Baik dengan Rekan dan Keluarga


Dalam karantina atau sedang tidak periode pandemi Covid-19, masih tetap menjaga jalinan baik dengan rekan dan keluarga sehatkan mental manusia.


Sebuah text pesan atau chat dan telepon bisa menolong kita masih tetap tersambung dengan seseorang dan berasa suka dengan pembicaraan itu.


3. Jauhi Diri dari Informasi Buruk


Kadang saat memakai handphone, sering kalau informasi kematian mengenai Covid-19 atau kecelakaan yang lain membuat hati sakit dan bersedih.


Maka dari itu, tidak ada kelirunya bila stop sesaat untuk konsumsi informasi itu supaya kesehatan mental selalu terlindungi dengan baik.


4. Tidak boleh Konsumsi Teh, Alkohol dan Kopi Terlalu berlebih


Ketentuan ke 4 ini ialah konsep dasar. Kelebihan cafein bisa membuat detak jantung bertambah dan mengusik kualitas tidur. Mengonsumsi minuman itu dengan selayaknya dan janganlah sampai berpengaruh pada kesehatan Anda.


5. Latih untuk Menyukai Diri Sendiri


Ketentuan ini harus diaplikasikan terutama bila Anda hidup sendirian. Buat agenda atau waktu untuk self-reflection atau refleksi diri dan buat "me time". Kepedulian pada diri kita sebagai wujud cinta dan bisa menjaga mental health supaya masih tetap sehat.


6. Berlaku Baik dengan Diri Sendiri


Kadang-kadang menghadiahkan untuk diri kamu yang telah berusaha sejauh ini. Anda pun bernilai. Kontak rekan Anda bila mempunyai permasalahan atau datangi Psikiater bila memerlukan. Diri Anda ialah hal paling penting supaya masih tetap hidup, hingga harus dijaga dengan baik.


7. Buat Kegiatan rutin yang Sehatkan


Buat agenda harian atau mingguan atau bulanan. Tentukan waktu - waktu tertentu di mana Anda harus olahraga, refleksi diri, makan pagi on time, minum vitamin, dan lain-lain.


Selainnya ini ialah hal baik, kegiatan rutin baik bisa menjaga kesehatan fisik dan mental Anda sekalian.


8. Konsentrasi Ke Keluarga


Anak, ayah, ibu, kakek, nenek, kakak atau adik tentu memerlukan dukungan dan kasih-sayang sepanjang melalui periode Pandemi Covid-19. M


eskipun bukan saat Covid-19 juga, mereka perlu kasih-sayang. Saat lagi memperoleh waktu senggang di dalam rumah, Anda dapat memakainya untuk mendekatkan dengan keluarga.


9. Kerjakan yang Membuat kamu Berbahagia


Anda tentu ketahui beberapa hal apa yang membuat Anda berbahagia. Entahlah itu makanan favorite, tempat favorite, atau dengan dengan orang tercinta.


Kerjakan apa saja yang membuat Anda berasa lebih baik dan berbahagia. Aktivitas itu akan membuat jiwa Anda ria senang dan kesehatan mental juga terbangun.


10. Bila Perlu, Kontak Psikiater atau Psikolog


Bila Anda berasa beberapa hal di atas kurang cukup menolong atau Anda berasa kurang cukup senang, Anda dapat lakukan lawatan ke Professional. Psikiater dan Psikiatri siap menolongmu menjaga kesehatan mental.


Dengan bercerita permasalahan atau kegelisahan, Anda akan ditolong untuk pahami keadaan dan bisa menyelesaikannya dengan baik.


Dalami juga kebenaran dibalik dogma kesehatan mental yang umum, sama seperti yang diambil dari MentalHealth.gov.


Rumor kasus Mental Health Di tahun 2020:


  • Satu diantara 5 orang dewasa Amerika alami permasalahan kesehatan mental.
  • Satu diantara 6 anak muda alami adegan stres berat.
  • Satu diantara 20 orang Amerika hidup dengan penyakit mental yang serius, seperti skizofrenia, masalah bipolar, atau stres berat


Bunuh diri ialah pemicu khusus kematian di Amerika Serikat.


Kenyataannya, bunuh diri ialah pemicu kematian kedua untuk orang berumur 10-24 tahun.


Pemicu ini menyumbangkan lenyapnya lebih dari 45.979 nyawa orang Amerika di tahun 2020, nyaris 2x lipat jumlah nyawa yang lenyap karena pembunuhan.


Permasalahan kesehatan mental ini sering bisa didiagnosa secara medis, dan menjadi produk hubungan factor biologis, psikis, dan sosial.

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...