0
Home  ›  Berita desa  ›  Bumdes  ›  Bumdes Desa  ›  desa Rawi penengahan

Angkat Bicara Ketua Bumdes Desa Rawi Penengahan Lampung Selatan

"Desa Rawi Penengahan - comunitynews - Upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dilakukan dengan memberikan keputusan bagi pemerintah yang berada"

Angkat Bicara Ketua Bumdes Desa Rawi
Angkat Bicara Ketua Bumdes Desa Rawi

 

Desa Rawi Penengahan - comunitynews - Upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dilakukan dengan memberikan keputusan bagi pemerintah yang berada di desa. Upaya itu tercetus dalam badan yang disebut dengan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa).


BUMDES sendiri merupakan badan usaha yang seluruh atau sebagian permodalannya berasal dari desa. Modal yang disisihkan nantinya bisa dimanfaatkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan ataupun meningkatkan pelayanan masyarakat yang baik.


Kuncinya adalah pengelolaan dari pihak desa yang baik. Aset yang dimilikinya bisa dijadikan acuan untuk mendapatkan benefit. Benefit inilah yang secara tidak langsung akan menjadi tonggak utama dalam menambah pendapatan desa.


Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana pengelolaan bumdes yang benar? 


Saat awak media wawancara dengan ketua Bumdes desa Rawai (Pegi Haikal) kecamatan penengahan kabupaten lampung selatan." benar bang, saya kemarin ketua Bumdes desa rawi, cuman tidak lama bang," kalau gak salah sih ,lima sampai delapan bulan aja saya terlibat di Bumdes bang.


Tambah nya" pernah saya minta kepada kepala desa Rawi (Muhroji) untuk cari ganti saya, karna saya sibuk di dinas dukcapil lampung selatan. Dan sampai sekarang saya gak tau kegiatan Bumdes desa sampai saat ini. Mungkin udah di ganti apa belum ketua Bumdes saya pun tidak tahu bang," jelas nya,


Dan awak media kembali wawancara sekretaris Bumdes (M Zaky Adzkiya) " ya bang saya sekretaris nya Bumdes, yang saya tau, ketua nya Bumdes desa kita, Pegi Haikal, karna nama ketua masih ada di dalam pemberkasan. 


Tambah nya" kemarin waktu di susun di kantor inpektorat kabupaten lampung selatan di dalam surat keputusan (SK) kepala desa Rawi, ialah benar masih atas nama Pegi Haikal. Jelasnya'', (28/08/2022).


Roni

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS