Baru Saja Menduda Sule Menikah Lagi, Bagaimana Dengan Massa Iddah Masih Jadi Sorotan

 

sule menikah lagi
gamabar hasil edit bukan fakta: Baru Saja Menduda Sule Menikah Lagi, Bagaimana Dengan Massa Iddah Masih Jadi Sorotan


Sule Menikah Lagi - comunitynews - Meskipun Nathalie Holscher dan Dewi Persik sudah sah berpisah, Tetapi ke-2 wanita yang sudah pisah dengan pasangannya masing-masing tetap harus meneruskan hidup.


Nathalie Holscher dan Dewi Persik berpisah karena permasalahan rumah tangga masing-masing, meskipun mereka sudah sah tidak memiliki pasangan, tapi ke-2 selebritis populer ini untuk sekarang ini masih dilarang untuk menikah kembali.


Dilarang untuk menikah pada sekarang ini yang dirasakan oleh Nathalie Holscher dan Dewi Persik rupanya telah ditata dalam hukum Islam. Dewi Persik dan Nathalie Holscher kini sedang jalani masa tunggu atau Iddah.


Berdasar buku ‘Almanak Alam Islami Sumber Referensi Keluarga Muslim Millenium Baru' terbitan Pustaka Jaya, berdasar ketentuan Allah SWT dalam Alquran. Ada banyak Iddah yang perlu ditaati.

Bila Nathalie Holscher dan Dewi Persik kini sedang alami haid, karena itu periode Iddah mulai berlaku sepanjang 3x suci. Seperti ditata dalam Surat Al Baqarah Ayat 228 yang berbunyi:


وَالْمُطَلَّقَاتُ يَتَرَبَّصْنَ بِأَنْفُسِهِنَّ ثَلَاثَةَ قُرُوءٍ ۚ وَلَا يَحِلُّ لَهُنَّ أَنْ يَكْتُمْنَ مَا خَلَقَ اللَّهُ فِي أَرْحَامِهِنَّ إِنْ كُنَّ يُؤْمِنَّ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ


Maknanya:

"Wanita-wanita yang dicerai sebaiknya menahan diri (menunggu) 3x Quru'. Jangan mereka menyembunyikan apa yang diciptakan Allah dalam rahimnya, bila mereka beriman ke Allah dan hari akhirat."


Tetapi bila Nathalie Holscher dan Dewi Persik sedang tidak haid, karena itu mereka wajib melakukan Iddah lainnya.


Dikutip dari situs NU.or.id, jika Nathalie Holscher dan Dewi Persik ngotot untuk ke KUA dan menyalahi Iddah, karena itu faksi KUA harus menampik keinginan pernikahan mereka. Karena sudah menyalahi ketentuan Iddah. Sesuai Firman Allah SWT dalam Surat Al Baqarah Ayat 235:


وَلا تَعْزِمُوا عُقْدَةَ النِّكاحِ حَتَّى يَبْلُغَ الْكِتابُ أَجَلَهُ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ يَعْلَمُ مَا فِي أَنْفُسِكُمْ فَاحْذَرُوهُ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ غَفُورٌ حَلِيمٌ


Maknanya:

"Janganlah kalian menginginkan akad nikah sampai ketentuan Allah sampai pada waktunya. Ketahuilah jika Allah mengetahui apa yang ada dalam hati kalian, karena itu berhati-hatilah kepada-Nya dan Ketahuilah jika Allah Maha Pemberi ampun lagi Maha Mengetahui."


Dan untuk Sule dan Angga Wijaya, meskipun telah berpisah dengan Nathalie Holscher dan Dewi Persik, mereka memiliki hak larang eks istrinya masing-masing saat ingin menyalahi Iddah.


Lantas Sule Menikah Lagi dengan Siapa? oh ini Rupanya



Netizen dibikin ingin tahu dengan berita Sule menikah lagi sama siapa. Ternyata, berita itu datang dari gurauan si pelawak saat datang dalam sebuah acara tv.


Waktu itu, Sule datang dalam suatu siaran Gurau Empire RTV pada 13 Agustus 2022 lalu. Pada acara itu, Sule ajak menikah seorang wanita yang kenakan pakaian merah.


Pada acara itu, Sule mainkan sketsa untuk kembalikan selendang si wanita. Nach, di tengah-tengah episode, Sule menjelaskan mari menikah.


"Mari," kata Sule.

Mari ke mana?" bertanya si wanita menjawab ajakan Sule.

"Kita nikah," jawab Sule.


Diskusi itu diteruskan dengan episode Sule mengalungkan selendang yang dia membawa ke si wanita. Aziz Gagap yang datang pada acara itu sampai kaget.

"Istigfar, Le," sebut Aziz Gagap.

Tidak cuma Aziz Gagap, Jarwo Kwat yang datang dalam sketsa turut mengingati Sule melalui tepukan ke badan si pelawak. Tetapi oleh ayah Rizky Febian, peringatan beberapa temannya tidak dihiraukan.


"Ya saya mah tidak apa-apa, udah sendiri. Memang lo, masih mempunyai bini," kata Sule.

Ya, seperti didapati, apa yang disebutkan pelawak itu sebagai sisi gurauan untuk sketsa humor.

Walau demikian, peristiwa Sule memikat wanita itu memantik komentar netizen.

"Selalu tertawa terus jika simak kang sule mengoda cewek," komentar Purbo Ratih.

"Mudah-mudahan kang Sule cepat dapat jodoh lagi. Gurau empire lucu sekali dan RTV semakin cakep," komentar Eman Sula.


Dijumpai, Sule baru berpisah dari Nathalie Holscher di awal Agustus 2022 kemarin. Terlepas dari benar ataupun tidak rumor pernikahan Sule, ada pertanyaan kapan seorang duda bisa menikah lagi selesai berpisah atau ditinggal mati istrinya? Apakah ada periode masas iddah?

0 Response to "Baru Saja Menduda Sule Menikah Lagi, Bagaimana Dengan Massa Iddah Masih Jadi Sorotan"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...